25 October, 2014

Polres Atim Canangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

IDI | AP-Kepolisian RI Resort Aceh Timur mencanangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Minggu, 26 Januari 2014. Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

WARO _ID__ID_ Bandar 3 _ID__ID_Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Warosidi, SH pada saat memimpin Apel tersebut yang digelar di Aula Mapolres, Minggu, 26 Januari 2014 mengatakan gerakan ini mendapat dukungan dari masyarakat.

“Pelopor lalu lintas harus melibatkan atau mendapatkan dukungan sepenuhnya dari berbagai element masyarakat. Khususnya Aceh Timur termasuk  pembangunannya, mungkin tidak sampai lima tahun ke depan Aceh Timur akan menjadi kabupaten favourite se-Aceh mengingat sumber daya alam yang dimiliki Aceh Timur  sangat mendukung,” ujarnya.

Dengan pesatnya pembangunan secara otomatis akan dibarengi lalu lintas jalan raya akan semakin padat juga.

“Kalau kita sebagai tuan rumah tidak bisa menjadi pelopor dalam berlalu lintas, maka pendatang juga akan mencontoh perilaku kita,” katanya.

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan Aceh Timur Zahri mewakili Pemkab Aceh Timur menyampaikan bahwa panjang jalan lintas Propinsi di Aceh Timur mencapai 78 Km mulai dari Sungai Raya sampai dengan Madat, sehingga kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keselamatan di jalan.

“Dengan demikian ketertiban di jalan raya bukan tanggungjawab dari Polisi atau Dinas Perhubungan semata akan tetapi menjadi tanggung jawab bersam,” harapnya.

Apel bersama ditandai penandatanganan MoU Keselamatan berlalulintas yang diikuti oleh Pengemudi RBT, Pelajar, Tokoh Masyarakat,  dan Komunitas Sepeda Motor Antik.(Yusnil)