366 Bacaleg DPRK Simeulue Tes Baca Al-Quran

Simeulue | AP – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simueulue melakukan tes kemampuan baca Al-Qur’an kepada 366 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Simeulue, di Masjid Baiturrahmah, Kota Sinabang, Simeulue Timur, Rabu (25/07/2018).

Sekeretraris KIP Kabupaten Simeulue, Mukhsin Gafar, SH di dampingi Operator KIP, Cut Helsa Keumala, S.Sos menerangkan, kegiatan uji kemampuan baca Al-Qur’an tersebut, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 hingga 27 Juli 2018, yang diikuti oleh 366 orang, terdiri dari, bacaleg laki-laki 220 orang (51,11%) dan bacaleg perempuan 146 orang (39.89 %).

“Dimana uji baca Al-Qur’an hari ini diikuti oleh 170 orang bacaleg DPRK dan sisanya akan diuji lagi besok,” kata Mukhsin kepada SiberSmong.

Sementara, lanjut Mukhsin, bagi bacaleg yang tidak lulus tes baca Al-Qur’an, dapat digantikan oleh bacaleg lain, yang berasal dari Partai yang sama.

“Dengan adanya tes baca Al-Qur’an yang merupakan salah satu syarat bagi para bacaleg ini, diharapkan agar nantinya tidak ada lagi Anggota DPRK Simeulue yang tidak mampu membaca Al-Qur’an,” pungkasnya. [*].

Redaksi Press

"Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki," (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *