Aulia dan Reza Fahlevi Putra Abes Lolos Timnas U-19

Aceh Besar|AP – Dua pemain sepakbola asal Kabupaten Aceh Besar lolos seleksi dan dipanggil PSSI untuk menjalani Training Camp (TC) Tim Nasional (Timnas) U-19 yakni Aulia Hidayat asal Kecamatan Sukamakmur dan Reza Fahlevi dari Kuta Cot Glie. Untuk keberangkatan mengikuti TC di Jakarta, kedua pemain muda tersebut dilepas oleh Askab PSSI Aceh Besar, di Aula KONI Aceh Besar, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (18/3/2017) malam.

Ketua Askab PSSI Aceh Besar Zulkiram Hs Basri, ketika pelepasan dua pemain muda tersebut menyatakan sangat bangga dengan keberhasilan lolos ke Timnas, ini merupakan kesempatan yang harus di mamfaatkan sebaiknya dan jagalah kepercayaan ini semoga sukses pribadi serta demi kebanggaan Aceh besar khususnya dan Aceh pada umumnya. “Yang penting tetap menjaga nama baik daerah tempatkannya jati diri orang Aceh Besar dan usahakan lebih giat berlatih serta tunjukkan kemampuan terbaik, karena ini TC atau seleksi nasional,” pungkas Zulkiram mengingatkan.
Dikatakan Zulkiram, dari 35 pemain terbaik yang dipanggil untuk ikut TC Timnas U-19 ada 4 pemain dari Aceh, yakni 2 asal Aceh Besar yang selama ini belajar di PPLP Aceh, dan dua lainnya masing-masing Khairil Zul dan TM Nur Fadil. “Mereka lolos setelah melakukan serangkaian seleksi, mulai dari tingkat Asprov (Asosiasi provinsi) PSSI sampai regional,” ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Aceh Besar Yusran Asnawi yang pada kesempatan itu mewakili Ketua Umum KONI Saifuddin Yahya (Pak Cek) memberikan dana pembinaan bagi kedua pemain muda tersebut dan sekaligus memberi apresiasi kepada keduanya hingga dipanggil TC Timnas. “Ternyata ada juga pemain muda yang berpotensi, dan kepada Aulia maupun Reza agar dalam TC tersebut selain mampu tampil dengan performen terbaik, juga mampu menyerap apa-apa yang disampaikan pelatih,” ujar Yusran mengingatkan.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua KONI Aceh Besar Zainal Abidin, Wakil Ketua Askab PSSI Ridwan Jamil dan sejumlah pengurus KONI serta Askab PSSI Aceh Besar.[DW].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *