Babinsa Lageun Dampingi Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya , AP – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng mendampingi Bapak Nasir membajak sawah di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Selasa ( 9/10/2018 ).

Bapak Nasir yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Udep Saree ini baru saja memulai membajak sawahnya dan direncanakan akan memulai musim tanam dalam waktu dekat.

“Bapak Nasir dalam waktu dekat akan memulai musim tanam padinya, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan “ kata Sertu Sugeng.

Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.

“Musim hujan seperti ini sangat menguntungkan petani yang ingin memulai bercocok tanam. Persedian air yang mencukupi merupakan kebutuhan dasar bagi petani di daerah ini “ ungkap Sertu Sugeng.

Selain itu Sertu Sugeng menghimbau kepada warga khususnya yang memiliki sawah agar segera mengolah sawahnya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak.

“Saya himbau kepada masyarakat terutama kepada petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan. Persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai “ ajaknya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *