Belah Perut Buncit Hiu, Nelayan Ini Dibuat Terkejut oleh Isinya

Hiu adalah salah satu pemangsa yang mengerikan yang hidup di laut. Dan hewan bergigi tajam ini tidak hanya mengincar hewan laut, manusia pun banyak yang telah menjadi korban. Bahkan ada yang harus kehilangan anggota tubuhnya.

Namun di sisi lain, hiu juga kerap diburu. Hewan ini tidak akan diambil dagingnya, tetapi hanya diambil siripnya saja. Bahkan, setiap tahunnya, jutaan hiu menjadi korban akibat siripnya dijadikan sup yang harganya mahal.

Tapi tidak bagi nelayan yang satu ini, di mana ia bergerak cepat saat melihat hiu yang mati dengan perut buncit. Ia pun langsung membelah perutnya, dan dibuat terkejut dengan apa yang ditemukan di dalamnya. Apa itu?

Ternyata, nelayan ini sedang melakukan operasi caesar, setelah induk hiu ini diserang secara fatal oleh predator lainnya.

Dikutip dari Dailu Mail, Mathew Orlov mengklaim bahwa hiu sevengill itu sudah mati ketika dia menariknya ke atas kapalnya di lepas pantai Victoria, Australia.

Namun ketika Matthew meletakkan hiu di dek kapal, dia menyadari bahwa perutnya masih bergerak. Dia kemudian melakukan c-section dadakan pada induk hiu, dalam upaya untuk menyelamatkan bayi-bayi di dalam.

Mathew, dari Geelong berhasil mengeluarkan sekitar 98 anak hiu dan langsung dibebaskan ke alam liar, selama operasi yang berlangsung sembilan menit.

“Begitu dia berada di perahu kami melihat tujuh bekas gigitan dari hiu lain. Saya bisa merasakan ketika dia sedang diserang dari garis di kulitnya. Ketika saya melihat perut bergerak, naluri berkata. Saya belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya, tetapi saya sudah cukup lama untuk mengetahui bahwa kami harus mengeluarkan anak-anaknya secepat mungkin,” kata Mathew.

Meskipun Mathew belum pernah melakukan operasi caesar sebelumnya, tapi sering mendengar cerita dari sesama nelayan.

“Saya suka lautan dan menghormati mereka adalah bagian penting dari ekosistem. Saya pikir peluang anak-anak untuk bertahan hidup tinggi – mereka berenang dengan cukup sehat,” tambahnya.

Hiu Sevengill umumnya melahirkan 70 hingga 90 anak setelah kehamilan yang berlangsung sekitar 12 bulan. [vv]

Redaksi Press

"Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki," (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *