ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Bhaksos TNI – KB Kes Kodim 0114/Aceh Jaya Berlanjut di Kecamatan Krueng Sabee

Bhaksos TNI – KB Kes Kodim 0114/Aceh Jaya Berlanjut di Kecamatan Krueng Sabee
CALANG, AP-Kodim 0114/Aceh Jaya melalui Tentara Maunggal KB-Kesehatan (TMKK) melaksanakan Optimalisasi Bhakti Sosial (Bhaksos) TNI-KB Kesehatan di Aula Kantor Kecamatan Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya. Jum’at (28/04/2017).
Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan pembangunan kependudukan serta terwujudnya keluarga Sakinah, mawadah warahmah Kab. Aceh Jaya yang dihadiri langsung oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos, Pasi Terdim  0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko, Danramil 04/ Calang Letnan Satu Inf  Hendri Sanova, Camat Krueng Sabee, Kapolsek Krueng Sabee, Kepala Puskesmas Krueng Sabee, Kabid BPMPKS dan Ibu- Ibu kader KB.
Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan, bahwa TNI bertugas membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Salah satunya yaitu membantu Pemerintah Daerah dibidang pembangunan serta kesejahtraan masyarakat, dan KB merupakan salah satu program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.
“Saya berharap agar ibu – ibu  Kader KB dapat mengajak ibu – ibu untuk menjadi akseptor KB, membina ahlak dan mental anak – anaknya sebagai generasi penerus bangsa yang baik,” ungkapnya.
Lanjut Dandim, program KB dapat mengatur jumlah penduduk agar sejahtera dan mengurangi kepadatan penduduk khususnya di Kabupaten Aceh Jaya.
“Mari kita bersama sebagai kader menyampaikan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya untuk ikut KB agar kesejahteraan keluarga semakin baik dan mari bersama – sama kita dukung dan sukseskan program KB pemerintah,” ajaknya.
Dandim sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti sosial TNI – KB Kesehatan atas kerjasama antara Kodim 0114/Aceh Jaya bersama BPMPKS Kab. Aceh Jaya yang dapat dilaksanakan di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, yang sampai dengan saat ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dengan adanya sinergitas inilah saya yakin Kab. Aceh Jaya akan semakin meningkat maju setiap tahunnya. ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dapat dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya dan semakin maju,” pujinya.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pencapaian Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga), melalui Bakti Sosial KB-Kes untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat. Penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. (Asrul)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses