ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

BKKBN Gelar Konsolidasi Nasional di Aceh

BKKBN Gelar Konsolidasi Nasional di Aceh
BkkBN menggelar Konsolidasi Pejabat Pengawas Bidang Pengendalian Penduduk Seluruh Indonesia Tahun 2018, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (13/03/2018). [Asr]

Banda Aceh | AP – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) menggelar Konsolidasi Pejabat Pengawas Bidang Pengendalian Penduduk Seluruh Indonesia Tahun 2018, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN), H. Nofrijal, S.P.,M.A tersebut akan berlangsung hingga 16 Maret 2018 mendatang dan diikuti 175 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia serta Perwakilan OPD KB dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BkkbN, H. Nofrijal, S.P.,M.A mengharapkan, konsolidasi tersebut dapat mewujudkan sinergi Program Pengendalian Penduduk serta percepatan sinergisitas Kampung Keluarga Berencana (KB) di Indonesia.

“Hasil Survei RPJM 2017, pengetahuan masyarakat tentang kependudukan masih rendah.Hanya 22.7 persen keluarga dan 34,8 persen remaja yang tahu tentang isu kependudukan,” jelas Nofrijal

Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut seluruh jajaran pengelola kependudukan di BkkbN harus bersinergi dan memiliki persepsi yang sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Kepada Bidang Dalduk dan Keluarga Sejahtera seluruh Perwakilan BkkbN di Indonesia agar dapat merumuskan kontribusi Program Pengendalian Penduduk terhadap pelaksanaan Kampung KB,” ujarnya

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd menyebutkan, dalam undang-undang nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Pembangunan dan Pembangunan Keluarga, mengamanatkan, pembangunan kependudukan harus menitikberatkan penduduk sebagai pelaku dan penikmat pembangunan.

“Pemerintah pusat dan provinsi serta pemerintah kabupaten/kota mempunyai tugas bersama, untuk mengatur tingkat laju pertumbuhan penduduk, berdasarkan undang-undang nomor 23 Tahun 2014, sehingga, target pencapaian pengendalian penduduk dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Gubernur Aceh, Nurdin, SH., MH., Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, para pejabat adminstrator dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Asr].

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses