Bupati Rocky lepas Pawai Takbir Idul Fitri.

 

IDI|AP- Pelepasan pawai takbiran dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1438 H dilepas langsung oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, Sabtu (24/6) sekira pukul 20:30.

Kegiatan rutin yang difasilitasi Bagian Isra itu dipusatkan di halaman Pendopo Idi, Kab Aceh Timur. Hadir juga Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto, Sekda Aceh Timur dan Dandim 0104 Aceh Timur diwakili Danramil Idi Kapten Inf. M. Riza.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib mengatakan, atas nama bupati pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan malam takbiran menyambut hari raya idul fitri 1438 H.

“Kegiatan takbiran ini merupakan wujud, cermin ungkapan syukur kita, rasa gembira dan suatu kebahagiaan bagi kita semua dalam menyambut datangnya hari raya idul fitri 1438 H, “ucap Rocky.

Takbiran, kata dia, dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1438 H dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan syukur dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

“Selain itu juga untuk meningkatkan masyarakat dan umat islam bahwa hari raya idul fitri esok akan tiba, sehingga diiharapkan kita selaku muslim yang beriman dan bertaqwa dengan melakukan peningkatan amal ibadah ke pada Allah SWT melalui kegiatan takbiran, ” ujar bupati dengan latarbelakang pendidikan dayah itu.

Semoga dengan takbir dan menyebut asma Allah yang berkumandang pada malam ini dapat dijadikan sebagai semangat ajang silahturrahmi bagi kita dalam mewujudkan masyarakat kabupaten aceh timur yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera,” ujar Rocky.

Rombongan pawai takbiran kali ini mengambil rute dari Idi ke Julok. Puluhan unit mobil para kepala SKPK ikut memeriahkan takbiran mengikuti mobil bak terbuka yang digunakan peserta pawai. (Nil).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *