ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Bupati Simeulue Izinkan ASN Mudik Pakai Kenderaan Dinas

Bupati Simeulue Izinkan ASN Mudik Pakai Kenderaan Dinas
Ist/asetdp2ka.wordpress.com

Simeulue | AP – Bupati Simeulue, Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom mengatakan, bahwa tidak melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk menggunakan kenderaan dinas saat mudik. Namun, harus melalui mekamisme pengurusan izin dari dinas terkait.

ASN, kata Bupati Erli,  tidak hanya diizinkan menggunakan kendaraan roda dua, tapi diberikan izin menggunakan kendaraan roda empat (mobil) yang selama ini digunakan saat bertugas.

“Silahkan saja mereka menggunakan kenderaan dinas untuk keperluan mudik, sepanjang untuk keperluan keluarga” kata Bupati Erli,  Selasa (12/06/2018).

Meskipun demikian, Erli Hasim menegaskan, bahwa penggunaan kendaraan milik negara itu, harus disertai tanggung jawab menjaganya, sekalipun hanya dipergunakan mudik. Selain itu, mereka juga harus menanggung konsekuensi menjaga keberadaan kenderaan dinas tersebut dan tidak mempergunakaannya di luar aturan yang berlaku.

“Boleh saja, tapi dengan syarat kendaraan dinas yang diperlukan harus dijaga dan dirawat, dan yang paling penting tidak diperpinjam dan dipindahkantangankan kepada orang lain,” tegasnya.

Bupati Erli beralasan, pemakaian kendaraan dinas tersebut merupakan salah satu fasilitas negara yang  mengikat pada ASN sesuai dengan jabatan dan kedudukannya.

“Kendaraan tersebut diberikan negara untuk kepentingan melayani masyarakat berkaitan dengan posisi dan jabatannya,” pungkasnya.

Bupati Erli mengimbau kepada seluruh ASN yang mudik ke luar Simeulue, agar kembali melaksanakan tugas sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan.

“Kita memberikan waktu libur Idul Fitri selama dua minggu, jadi tanggal 25 Juni 2018 seluruh pegawai wajib melaksanakan tugas kembali seperti biasa,” imbaunya. [Sam]

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses