ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Dandim 0207/Sml Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke-102 Kodam I/BB

Dandim 0207/Sml Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke-102 Kodam I/BB

SIMALUNGUN| AP-Komandan Kodim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I P. MH bersama menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-102 Kodam I/BB, Selasa (24/07/2018)pagi.


Kunjungan kerja Tim Wasev Kodam I/BB yang dipimpin Kolonel Inf Norman Sitorus bersama rombongan tersebut disambut baik oleh Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml, Kasdim, Perwira Staf, Dan SSK, para Camat, Lurah dan unsur Muspida.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Sml dihadapan Tim Wasev Kodam I/BB dan Kasdim, Pa Staf, Kadis PUPR juga Staf, Muspika Wil Mil 04/SB juga tokoh masyarakat setempat memaparkan semua kegiatan mulai dari Pra hingga dilaksanakannya TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0207/Sml.

Usai memaparkan hasil pekerjaan fisik dan kegiatan non fisik selanjutnya Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml bersama Tim Wasev Kolonel Inf Norman Sitorus mengajak semua undangan untuk meninjau lokasi TMMD berupa kegiatan sasaran fisik beruapa pembukaan Jalan, pembuatam jembatan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) .

Dalam kunjungannya Tim Wasev sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Siantar dan semua elemen yang ada di Siantar, khususnya kepada Kodim 0207/Sml dan masyarakat yang telah mendukung seluruh kegiatan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0207/Sml tersebut.

“Hasil pekerjaan Satgas TMMD disini cukup bagus dan tidak ada kendala sekecil apapun bahkan masyarakat sangat bangga dan puas apa yang telah dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0207/Sml, “sebut Kol Inf Norman.

Menurutnya bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0207/Sml tersebut berjalan lancar berkat adanya dukungan semua pihak dan berkat Dandim 0207/Sml juga.

“Saya harap dan ingatkan kepada masyarakat yang menerima rehab RTLH dapat merawatnya sebaik mungkin dan untuk hasil pekerjaan fisik berupa jalan dan jembatan yang saat ini sedang dikerjakan hasilnya tidak lama lagi akan bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu marilah kita jaga dan rawat apa yang telah diberikan dan dibangun Pemda dan TNI di kampung ini, “tegasnya seraya menambahkan bersama Rakyat TNI Kuat, Melalui TMMD Ini Marilah Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

Kolonel Inf N. Sitorus mengucapkan rasa terima kasih kepada Dandim 0207/SML atas kerja sama yang baik dengan masyarakat Kota Pematang Siantar yang telah menjembatani antara Pemerintah dengan masyarakat marginal.

“Dan saya juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Danramil 02/ST Kapten Inf Hairul Hadi. S, seluruh Lurah Se-kecamatan Siantar Timur yang telah banyak membantu Dandim 0207/Sml dalam TMMD ini, “sebutnya usai diabadikan dengan foto bersama dilokasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Sementara itu salah seorang warga, Santo Erwin Simanjuntak menyampaikan kepada Kolonel Inf N. Sitorus bahwa dirinya merasa terharu rumahnya yang saat itu akan roboh namun sekarang rumahnya sudah berdiri dengan kokoh karena bapak -bapak TNI membangunnya.

“Sampai sekarang saya seolah -olah terasa bermimpi dirumah orang lain”, Ya Tuhan saya ucapkan terima kasih padamu karena bapak-bapak TNI saya bisa tidur denggn nyaman dan nyenyak, “ungkapnya.

Dalam kunjungan ini rombongan Tim Wasev Kodam I/BB didampingi Komandan Kodim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I P. MH,Danramil 02/ST Kapten Inf Hairul Hadi. SH,Pasi Ter Dim 0207/SML Kapten Inf Suheri, Kadis PUPR Kota Siantar dan Camat Siantar Timur jajarannya meninjau lokasi rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Tomuan Kec. Siantar Timur.

Dansatgas mengatakan bahwa beberapa titik lokasi rehab RTLH yang berada di Kelurahan Tomuan Kec. Siantar Timur di targetkan akan selesai dalam minggu depan. “Untuk rehab RTLH disini kita targetkan pekan depan tuntas semua, “tegas Letkol Inf R. Tallupadang. S.I.P. MH kepada Tim Wasev didepan rombongan.

Sementara itu,semangat Pakor (Perwira Koordinator) Letda Inf Surya Darma Siregar terpacu dengan adanya kunjungan Tim Wasev, terpancar dari raut wajah yang hitam karena panas dilapangan saat memandu Tim Wasev, namun dirinya tidak meras kelelahan,demi tugas dan kepentingan rakyat dia dan personel Satgas tetap semangat menuntaskan rehab RTLH. (Red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses