ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Demi Sail Sabang dan Kegiatan Rutin, Sebaiknya Pemerintah Izinkan Masuk Mobil Eks Singapura

Demi Sail Sabang dan Kegiatan Rutin, Sebaiknya Pemerintah Izinkan Masuk Mobil Eks Singapura
Sabang, AP–Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, dan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), selaku pengelola kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (Free Port) di pulau wisata paling ujung Sumatera itu, untuk memenuhi kebutuhan dan dukungan Sail Sabang dan kegiatan rutinitas lain, sebaiknya pemerintah pusat mengizinkan untuk memasukan mobil eks Singapura (bukan baru) ke Sabang.
 
Pemerintah pusat dalam rangka mengembangkan pariwisata dan ekonomi di ujung pulau sumatera yaitu pulau sabang, kini kawasan tersebut terus dijadikan sebagai lokasi kegiatan yang berevent nasional dan internasional. Seperti Sail Sabang, mendatangkan kapal kapal pesiar wisata Islamic yang diikuti ribuan pendatang dari berbagai Negara, Sabang Marine dan kegiatan kegiatan lainnya.
 
Untuk mendukung dan kebutuhan pelaksanaan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas pemko Sabang dan BPKS, sebaiknya pemerintah pusat segera mengeluarkan izin masuk mobil eks Singapura ke kawasan Pelabuhan bebas Sabang. karena pada setiap Event besar yang dilaksanakan kebutuhan kendaraan khususnya mobil jenis minibus, tidak mencukupi yang selama ini ada di Sabang. oleh sebab itu, gua mendukung dan memajukan pariwisata serta peningkatan ekonomi alangkah baiknya, pemerintah pusat memberikan izin kepada pengusaha untuk memasukan mobil dari singapura ke sabang.
 
Dengan ketentuan mobil dimaksud hanya untuk dipergunakan di pulau Sabang saja, dengan ketentuan membayar pajak dan kebutuhan lainnya sesuai undang undang yang berlaku. Sehingga, selain dapat mempercepat perkembangan potensi wisata, peningkatan ekonomi rakyat dan juga akan meningkatakan Pemasukan Asli Daerah (PAD) ; demikian dikatakan Yudi kemarin kepada MA kemarin
 
Sementara itu tokoh masyarakat Sabang H. Hamdani juga sepakat apa yang disampaikan para pengusaha Sabang, dalam rangka mewujudkan dan dukungannya bagi kemajuan wisata serta peningkatan ekonomi rakyat Sabang khususnya dan Aceh umunya. Karena kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata, kini terus dilakukan secara kontinyu di Sabang tentunya, membutuhkan sarana transportasi yang layak dan memadai.
 
Untuk itu kita berharap untuk mencapai hasrat bangsa ini, dalam rangka memajukan wisata dan peningkatan ekonomi, sudah saatnya pemerintah memberi izin memasukan mobil yang dikhususkan untuk di operasikan hanya di kawasan Sabang. sehingga saat kegiatan dilaksanakan pemerintah dan BPKS tidak sulit mengadakan kendaraan dari luar Sabang ; Ungkap H. Hamdani.(jalal)
Foto: Ini lah mobil-mobil yang ada di Sungapura dan siap dimasukan ke Sabang
Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses