ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Di Solo, Jokowi Bubar Wartawan

Di Solo, Jokowi Bubar Wartawan
Jokowi bersantap buka bersama rekan pewarta di Kota Solo.[Foto:Kedaulatan Rakyat.Com]

Jokowi bersantap buka bersama rekan pewarta di Kota Solo.[Foto:Kedaulatan Rakyat.Com]

Solo|AP- Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) buka puasa bersama [bubar-red] dengan ratusan wartawan Kota Solo, Jawa Tengah, di sebuah rumah makan, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (26/7). Dalam acara tersebut, pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu tampak akrab dengan sejumlah wartawan yang duduk di sekitarnya.

Jokowi yang datang mengenakan putih dan celana hitam, tak banyak berbicara, lantaran tak sampai 10 menit setelah dia datang, sudah terdengar Azan Magrib, tanda waktu berbuka puasa. Jokowi dan wartawan langsung mengambil segelas teh panas yang tersedia.

Usai meminum teh, mantan wali kota Solo tersebut segera bergegas mengambil air wudhu dan salat berjamaah. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didaulat menjadi imam.

“Saya senang, bisa berbuka puasa dengan Jokowi. Berarti dia tidak melupakan orang-orang yang pernah dekat sama dia waktu di Solo. Semoga dia bisa mengemban amanah rakyat, Indonesia akan lebih baik. Kota Solo akan lebih dikenal dan semakin diperhatikan,” ujar Endang, salah satu wartawan media nasional.

“Seneng Jokowi masih mau bertemu dengan wartawan Solo. Masih belum ada jarak, masih seperti dulu. Semoga nanti setelah dilantik, khusus kepada wartawan Solo sikap beliau tidak berubah,” ucap Joani, salah satu wartawan televisi swasta.

Usai bertemu dan berbuka puasa bersama wartawan, Jokowi segera bergegas menuju rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung. Di rumah yang pernah ditempatinya selama 7 tahun tersebut, ia bertemu dengan wali kota FX Hadi Rudyatmo. Belum diketahui apa yang dibicarakan mantan wali kota dan wakil wali kota Solo tersebut.[http://www.merdeka.com/]

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses