Di Wih Nongkal, Rumah Warga Masih Ada Berdinding Bambu

Rumah-Bambu-300x217Wih Nongkal | AP– Sejumlah rumah warga di kemukiman Wih Nongkal kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah masih berdinding bambu dan menurut sumber Lintas Gayo yang berdomisili di daerah tersebut, pemiliknya memang agak kurang mampu dibanding warga lainnya.

“Setidaknya ada empat kepala keluarga yang masih menggunakan bambu sebagai dinding rumah di sekitar sini,” kata Sahran, salah seorang warga Wih Nongkal, Selasa (8/01). Dan menurutnya, salah satu rumah malah sedang dalam proses pembuatan.

Pemilik rumah-rumah tersebut, menurut Sahran, malah tidak punya lahan kebun kopi dikawasan tersebut dan mereka berprofesi sebagai buruh tani bagi warga lainnya.

Pun jika dikatakan sebagai keluarga kurang mampu, terangnya lebih jauh, beberapa rumah warga tersebut sudah masuk listrik dan malah punya fasilitas televisi berikut antena parabolanya serta sepeda motor.

Lintas Gayo belum berhasil mengkonfirmasi pemilik rumah tersebut juga kepala desa (reje-Gayo;red) kampung setempat untuk memperoleh keterangan lebih jauh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *