ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

RSUZA

Diduga Buruknya Kualitas Bangunan Dermaga Apung Sabang, Ambruk

Diduga Buruknya Kualitas Bangunan Dermaga Apung Sabang, Ambruk
Foto : Dermaga Dermaga Apung Sabang Yang Amruk

SABANG | AP – Diduga kualitas bangunan yang kurang bagus, Dermaga Apung yang baru selesai dibangun di Sabang, saat ambruk. Hal ini sisampaikan salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Jembatan dermaga apung yang ambruk tersebut, berada di tepi laut Karantina jalan perkapalan kota Sabang. Menurut informasi bahawasanya, jembatan dernaga apung itu proyek milik BPKS,” kata sumber, Jumat (05/01/2018)

Masih menurut sumber, jembatan dermaga apung dimaksud, baru saja selesai dibangun beberapa hari lalu namun sayangnya, kini jembatan dermaga apung yang menjadi lokasi rekreasi rakyat itu ambruk.

“Biasanya pada setiap sore hari di dermaga apung itu ramai anak-anak dan remaja mandi serta berenang. “Untungnya saat jembatan ambruk lokasi lagi tidak ada manusia karena ambruknya pada malam hari,” sambungnya

“Andai saja kejadian ambruknya pada saat anak-anak sedang bermain dan memakan korban, siapa yang akan bertangggung jawab? pasalnya, di lokasi itu tidak ada petugas keselamatan pantai dan juga tidak ada alat pengaman bagi pengunjung,” tambahnya

Dikabarkan, proyek yang baru selesai dibangun dan tidak diketahui nilai anggarannya itu, merupakan proyek milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang dikerjakan rekanan bermata sipit.

Sementara itu sebelumnya kepala pelabuhan BPKS, Zulkarnaien saat dikonfrmasi awak media melalui telefon selularnya mengatakan, proyek dermaga apung bukan wilayah kewenangan bagian unit manajemen kepelabuhan BPKS.

“Proyek tersebut merupakan sebagai proyek wilayah kerja bagian fungsional,” Kata Zulkarnaien. [*]

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses