ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Fahlevi Andza Murphy, Lulus Sebagai Calon Ketua Umum HIMPI Aceh

Fahlevi Andza Murphy, Lulus Sebagai Calon Ketua Umum HIMPI Aceh
Panitia SC HIPMI Aceh, Andi Maddusila (kiri) dan Sekretaris HIPMI Aceh, Sayuti M Nur (kanan) memberi keterangan dalam konferensi pers, Selasa (9/1/2018) malam di Sultan Hotel, Banda Aceh.

BANDA ACEH – Setelah melalui tahapan pendaftaran hingga verifikasi bakal calon, Fahlevi Andza Murphy, terpilih sebagai calon ketua umum HIPMI Aceh priode 2018-2022 dan akan ditetapkan secara aklamasi dalam Musda XIII HIPMI Aceh pada Februari 2018 mendatang.

Panitia seleksi calon (SC), Andi Madusilla didampingi Sekretaris Umum BPD HIPMI Aceh, Sayuti M. Nur mengatakan, sebelumnya, hasil verifikasi syarat calon (SC) ditetapkan dalam berita acara bahwa dua bakal calon (balon) ketua umum yaitu, Fahlevi Andza Murphy dan Rizky Syahputra.

Andi menyebutkan, Adapun persyaratan menjadi bakal calon ketua umum HIPMI Aceh yaitu, pernah menjadi pengurus HIPMI satu periode (3 tahun), memiliki serifikat diklatda, tercatat sebagai anggota pengurus HIPMI aktif dan umur dibawah 41 tahun. Dari penetapan verifikasi tersebut dan berdasarkan peraturan organisasi, persyaratannya harus melapirkan berkas dan syarat-syarat utama salah satunya sertifikat Diklatda yang dikeluarkan oleh BPD HIPMI Aceh selaku pananggung jawab panitia Diklatda.

“Setelah melalui tahapan-tahapan itu, akhirnya hanya satu dari balon ketum yang menjadi calon ketum yaitu, Fahlevi Andza Murphy, sedangkan atas nama Rizky Syahputra dinyatakan gugur karena tidak menunjukkan sertifikat Diklatda, Diklada HIPMI adalah wajib dan merupakan agenda setiap tahun yang dimilik balon ketum, sebenarnya bisa memakai diklatda luar asalkan ada mandat dari Divisi Musda HIPMI,” kata Andi dalam konferensi pers, Selasa (9/1/2018) malam di Sultan Hotel, Banda Aceh..

Dia juga menjelaskan, pembukaan pendaftaran balon ketum HIPMI Aceh, dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 29 November 2017 dan penetapan verifikasi dilakukan pada tanggal 2 Desember 2017.

“Baru kita sampaikan, karena sistem musda tahapan pada HIPMI mungkin agak sedikit berbeda dengan organisasi lain, mulai pendaftaran, verifikasi dan penetapan dilaksanakan minimal 30 hari sebelum pelaksanaan musda,” ujar Andi.

Tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan serta penyampaian visi-misi calon ketua umum sudah selesai, sedangkan untuk penetapan akan  dilakukan secara aklamasi pada saat Musda XIII tahun 2018. kemudian semua berkas-berkas pendaftaran perseta bakal calon ketua umum HIPMI yang tidak lulus virifikasi sudah dikembalikan.

“Untuk jadwal pelaksanaan musda akan dilakukan pada bulan Februari 2018, masalah tanggal nanti akan dibahas kemudian karena sedang menunggu persiapan-persiapan akhir nanti yang akan dilaksanakam oleh panitia dan juga penyesuaian dengan jadwal ketua umum DPP HIPMI untuk bisa menghadiri pembukaan Musda XII HIMPI Aceh,” tambah Andi. [Said Saiful]

The following two tabs change content below.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki,” (MH)

Latest posts by Said Saiful (see all)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses