Forum Diskusi Political Club Dukung Kunjungan Anggota DPRA Ke Benua Eropa

Munawwar. Foto: Ist
Munawwar. Foto: Ist

Banda Aceh| AP–Ketua Forum Diskusi Political Club Prodi Ilmu Politik Unsyiah, Munawwar mendukung penuh  kunjungan kerja para anggota DPRA ke luar negeri. Dukungan tersebut disampaikan ke Atjehpress.com, Senin 25 Juli 2016.

“Hal yang lumrah untuk dilakukan, mengingat Aceh merupakan suatu daerah yang harus bangkit dari dua musibah yang besar yaitu konflik bersenjata dan juga musibah tsunami, yang membuat Aceh tertinggal dari daerah lainnya,” ujar Munawwar.

Menurutnya, tujuan para anggota DPRA ke luar negeri adalah untuk melakukan tinjauan langsung kepada beberapa negara yang dinilai layak untuk menjadi percontohan Aceh di dalam melakukan pembangunan.

“Kunjungan DPRA ke luar negeri pada dasarnya memiliki tujuan untuk dapat mempromosikan Aceh di luar negeri dan juga menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat,” jelasnya.

Kunjungan tersebut sangat menjanjikan bagi investor asing untuk menanamkan sahamnya di Aceh. Dia juga menyesalkan pandangan negatif soal Aceh selama ini.

“Namun dikarenakan pandangan negatif terhadap Aceh yang sebelumnya rawan konflik maka membuat negara-negara tersebut enggan untuk menanamkan modalnya di Aceh,” sesalnya lagi.

Kendati demikian, dia berharap semoga kunjungan tersebut dapat bermanfaat bagi Aceh terutama dalam kesejahteraan rakyatnya.

“Tidak serta merta bahwasanya kunjungan kerja DPRA dapat dibenarkan apabila tujuan yang dilakukannya tidak ada hubungan dengan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Aceh,” tutupnya. [r].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *