17 April, 2014

Gedung Kemenag Aceh Timur Diresmikan

Aceh Timur,AP-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Aceh Drs H Ibnu Sa`dan,M.Pd, Rabu [6/2] meresmikan Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur di Idi Rayeuk yang turut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H di Kantor Kemenag Aceh Timur.New Picture.jpg file

Hadir Dalam kesempatan ini Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M Thaib, Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Alauddin dan Tgk Hasanuddin, Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir SIk, Kakankemenang Aceh Timur Drs Faisal Hasan, unsur muspida/muspida plus, para Kepala SKPK, Kepala KUA dan Para Kepala Sekolah di jajaran Kementerian Agama serta masyarakat daerah ini.

Dalam tausiyahnya, Kakanwil Kemenag Propinsi Aceh Drs. Ibnu Sa`dan mengulas tentang inspirasi dari makna peringatan Maulid atau Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut. Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang luarbiasa agung ,akhlaknya luar biasa dan pemimpin yang patut diteladani oleh kita bersama.

Selanjutnya, Kakanwil Kementerian Agama Aceh ini juga mengajak seluruh umat islam / muslim di Aceh Timur dan Aceh umumnya untuk mari bersama sama memakmurkan mesjid dan meunasah dengan shalat berjamaah. Sebelumnya Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M Thaib dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Kementerian Agama daerah ini yang telah beraktifitas cukup baik di Idi Rayeuk.

“Ini bukan kemauan bupati pribadi tetapi adalah keinginan seluruh masyarakat Aceh Timur agar pemerintahan berjalan di Idi seluruhnya dan juga amanat undang undang,” sebutnya.

“Mudah mudahan kondisi dan kinerja Kemenag Aceh Timur seperti ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Puncak acara ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung Kementerian Agama Aceh Timur oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. Ibnu Sa`dan, M.Pd serta penyerahan bantuan kepada anak yatim pelajar daerah ini yang diserahkan langsung oleh Bupati Hasballah.[Mus]