ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Imbau Pramugari Wajib Hijab, Bupati Aceh Besar Tinjau Bandara SIM

Imbau Pramugari Wajib Hijab, Bupati Aceh Besar Tinjau Bandara SIM
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, melakukan peninjauan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (31/1/2018). [Humas]

ACEH BESAR | AP – Dalam rangka menindaklanjuti imbauan, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, melakukan peninjauan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (31/1/2018).

Imbauan tersebut dilakukan Bupati Aceh Besar melalui surat nomor : 451/65/2018, tentang pemakaian busana muslimah bagi pramugari, yang dikeluarkan pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

“Setelah kita mengeluarkan surat kemarin, kita hadir hari ini mau lihat dan mau jumpa dengan beberapa manajemen maskapai, juga kita nanti langsung melihat awak kabin memakai hijab,” kata Mawardi.

Mawardi menyampaikan, bahwa seluruh pihak maskapai sangat menyambut baik atas surat instruksi tersebut. Bahkan, ada maskapai yang telah menerapkan hal demikian sebelum menerima surat himbauan dari bupati.

“Respon luar biasa dari pihak maskapai, Garuda sudah berjanji pada 1 Februari mendatang, walaupun pakai kerudung dulu, tapi mereka sudah mau jalankan, Lion juga, untuk pemakaian serentak bisa pada Februari juga, mereka (maskapai-red) sudah menyambut dengan baik, mudah-mudahan tidak ada persoalan dengan surat imbauan kita itu,” jelasnya.

Disamping itu, Mawardi menyebutkan, akan melakukan pengawasan terhadap instruksi tersebut, jika ada maskapai yang belum melaksanakan perintah tersebut maka akan dimintai keterangan alasan tidak menjalankan.

“Misalnya ada maskapai yang belum lemaksanakan, setelah satu bulan, kita akan hadir lagi kembali (ke bandara SIM), kita surati lagi kenapa seperti itu, sampai pada saat kalau mereka tidak sanggup, maka kita bagi-bagikan jilbabnya sendiri dari Aceh Besar,” ungkap Mawardi. [*]

The following two tabs change content below.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki,” (MH)

Latest posts by Said Saiful (see all)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses