ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Ini Penjelasan Tim 86 Irwandi Yusuf Terkait Bantuan Rumah Duafa

Ini Penjelasan Tim 86 Irwandi Yusuf Terkait Bantuan Rumah Duafa

Banda Aceh | AP – Ketua Tim relawan Irwandi, Tgk Izin menjelaskan, pembangunan rumah duafa yang dilakukan Irnwandi Yusuf melibatkan relawan di 23 kabupaten/kota, hal ini di sampaikan kepada Awak Media  di warung kopi Selawah Banda Aceh, selasa 13 juni 2017.
100 unit rumah duafa yang dibangun menggunakan dana yang akan dibuat untuk pesta rakyat atas kemenangan pasangan Irwandi yusuf/ Nova Iriansyah menjadi Gubernur dan wakil gubernur Aceh terpilih,” setelah dikaji ulang, pesta rakyat yang di rencanakan, terkesan menghambur-hamburkan uang. Alangkah baik nya uang ini di bangun rumah layak huni bagi kaum duafa,” terang nya.
” Rumah yang di bangun emang tidak terlalu bagus, tapi sudah layak huni, sumber dana pembangunan rumah duafa berasal dari anggaran pesta kemenangan rakyat. Ketimbang untuk potong Lembu yang hanya bermanfaat sehari dua hari, dengan pembangunan rumah ini memberikan safaat bagi rakyat miskin, karena di Aceh masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan,” ungkap Tgk. Izin.
Seiring berjalan nya waktu, program pembangunan rumah duafa sudah mencapai 200 unit rumah yang terbangun, dan mendapat respon yang cukup positif dari berbagai kalangan. Dan Inshaa allah target 1000 rumah yang di canangkan Irwandi akan tercapai,” harap Tgk Izin.
Tgk Izin juga menjelaskan, pembangunan ini akan terus di lanjutkan hingga pelantikan Gubernur Aceh, budaya yang irwandi tunjukan perlahan sudah mulai muncul, selain dana bang wandi sendiri, ada juga dari donatur dan para dermawan yang tergerak hatinya untuk ikut terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat, yang tepat sasaran karena menjadi mata dan telinga adalah para relawan yang ada di daerah masing masing, semua pihak yang membantu tidak ada kepentingan,” tegasnya.
Program ini mendapat suport dari BUMN, seperti pemasangan listrik, dari TNI/POLRI, dimana Koramil setempat memberikan bantuan pembangunan MCK yang di bantu oleh para relawan dan masyarakat lainnya agar pembangunan rumah duafa ini berjalan baik dan lancar. Inilah terobosan baru seorang Gubernur yang belum di lantik,ini mungkin program pertama di Indonesia, yang bertujuan mengembalikan semangat kepedulian sosial yang selama ini sudah hilang.

Kedepan, kepekaan sosial terhadap masyarakat kembali tertanam di hati, dengan sifat gotong royong, peduli sesama bisa menjadi contoh kepada yang lain, bahwa jabatan kekuasaan ini bisa membantu orang lain, tanpa melanggar aturan-aturan yang ada. dengan persyaratan  verifikasi yang dilakukan relawan, layak atau tidak mendapat bantuan ini.

” Sejauh ini relawan 86 Irwandi sudah membagun 11 rumah duafa di 4 kabupaten, yaitu Aceh Utara, Biereun, Pidie dan Aceh Besar,” tutupnya/Alan Krewill.[R]

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses