Ini Yang Dilakukan Dansatgas TMMD Kodim 0207/SML saat Rindu Dengan Keluarga di Rumah

SIMALUNGUN| Sebulan lebih para prajurit TNI dan personel Polri mengabdikan dirinya kepada rakyat kecil dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).Dalam waktu itu, para prajurit dan anggota Brimob tentunya berpisah dengan keluarganya. Semua itu dilakukan demi kepentingan rakyat dan pembangunan merata guna mensejahterakan rakyat kecil.

Itulah prajurit TNI,selain jago perang, tembak dan menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ternyata TNI jago membangun infrastruktur. Itulah TNI manusia multi fungsi.

Untuk melepas rindu dengan keluarganya, para prajurit TNI melakukan berbagai cara bersama masyarakat dimana dilaksanakan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kel Bah Sorma Siantar.

Seperti yang dilakukan Dansatgas TMMD Kodim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH saat di Posko TMMD memanggil para bocah SD untuk mengobrol. Dengan canda tawa dan senda gurau layaknya seorang ayah dan anak dilakukan Dandim 0207/SML.

“Bapak tentara ini tempat apa sih ko banyak foto-foto, “tanya bocah kelas IV SD, Andi kepada Dandim.

“Itu foto-foto yang sekarang lagi dikerjakan dibawah itu pembuatan jalan dan jembatan, “kata Dandim yang juga Dansatgas.

“Aku nanti besar mau seperti bapak tentara, ke mana-mana pakai baju loreng dikawal macam bapak, “sebut Andi.

“Kalau mau jadi tentara belajar yang rajin biar besar nanti bisa masuk tentara ya, dan jangan lupa banyak beribadah dan berdia juga agar cita-cita terkabul, “pesan Dandim.

Program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dibangun di Jalan Flamboyan Kel Bah Sorma Kec Siantar Sitalasari, Siantar, Sumut ini membuat semua warga senang,seperti pembuatan jalan yang kini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, jembatan dan renovasi rumah tidak layak huni(RTLH)

Sementara itu Babinsa Koramil 04/Siantar Barat, Sertu Surya mengatakan meskipun saat ini cuaca terik kali, namun para Satgas bersama masyarakat tetap semangat mengerjakan pembuatan jalan yang sudah mulai bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Dengan gotong royong apapun kita kerjakan tak ada lelahnya, maka itu melalui kegiatan TMMD ini kita berharap agar masyarakat semakin erat hubungannya dengan TNI, “sebut Surya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *