ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Inilah Isi Deklarasi untuk Pancasila yang Dibacakan oleh Mahasiswa Aceh

Inilah Isi Deklarasi untuk Pancasila yang Dibacakan oleh Mahasiswa Aceh

BANDA ACEH | AP – Sejumlah mahasiswa di Aceh mendeklarasikan komitmen bersama untuk penguatan Pancasila. Deklarasi tersebut dibacakan oleh Presma UIN Ar-Raniry, Nurul Ikhsan dan Presma STKIP BBG, Irsadul Akhlis yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, serta ditutup dengan penandatangan komitmen bersama mahasiswa provinsi Aceh peduli Pancasila.

Deklarasi tersebut dibacakan pada Diskusi Kebangsaan Refleksi Hari Lahir Pancasila dengan tema “Pancasila Sebagai Pemerkuat Integrasi Bangsa” di Chek In Coffee Banda Aceh. Minggu 18 Juni 2017. Hadir sebagai pembicara Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal MA, Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST dan Azhari S.Ag, MSi Presidium Kahmi Aceh yang juga Ketua Koniry Aceh, serta dimoderatori oleh mantan Presma UIN Ar-Raniry Fakhrul Radhi.

Adapun isi deklarasi yang dibacakan oleh mahasiswa itu adalah sebagai berikut:

DEKLARASI MAHASISWA PEDULI PANCASILA

KAMI SEBAGAI MAHASISWA PROVINSI ACEH MENYATAKAN SIKAP :

1. MENJUNJUNG TINGGI PANCASILA, UUD 1945, BHINNEKA TUNGGAL IKA, DAN NKRI SEBAGAI PEDOMAN DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA.

2. MENANAMKAN JIWA DAN SIKAP KEPAHLAWANAN, CINTA TANAH AIR, DAN BELA NEGARA GUNA MENJAGA KEUTUHAN DAN KELESTARIAN NKRI.

3. MENANAMKAN DAN MENGEMBANGKAN NILAI-NILAI AJARAN ISLAM YANG RAHMATAN LIL ‘ALAMIN, ISLAM INKLUSIF, MODERAT, MENGHARGAI KEMAJEMUKAN, REALITAS BUDAYA, DAN BANGSA SESUAI DENGAN PANCASILA DAN UUD 1945.

4. MELARANG DAN MENOLAK BERBAGAI BENTUK KEGIATAN YANG BERTENTANGAN DENGAN PANCASILA, DAN ANTI-NKRI, INTOLERANSI, RADIKALISME, KOMUNISME SERTA TERORISME DI PERGURUAN TINGGI DI PROVINSI ACEH.
BANDA ACEH, 18 JUNI 2017
YANG MENYATAKAN AN. MAHASISWA PROVINSI ACEH PEDULI PANCASILA.[R]

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses