Instruktur Pacu Peserta Bimtek K.13 Aceh Timur.

IDI|AP- Dihari ke 5 peserta  Bimtek Kurikulum 13 terus ditempa dengan berbagai Kompetensi oleh Instruktur Kabupaten(IK) untuk ketuntasan materi yang di perlukan. Karena terus dipacu para peserta juga terlihat sangat sibuk mempersiapkan berbagai bahan diskusi, terkadang juga harus berdiri untuk bernyanyi bersama supaya suasana Bimtek lebih enjoi.

” Mengingat waktu yang tersedia hanya besok sehari lagi, jadi untuk ketuntasan materi Bimtek, kita harus jalan Cepat , jika pelan mustahil tercapai, biarpun kita semua berpuasa, Namun harus ikat pinggang yang kadang kala sesekali ibu dan bapak harus berdiri untuk bernyanyi untuk terhibur agar tidak jenuh serta target tercapai” Sloro Ramli. S.Pd didampingi Nurlelawati. S.PdI dengan aura penuh senyum.

Salah seorang peserta Bimtek mengaku sangat terkesan serta terkesima dengan penampilan Instruktur Kabupaten

”  Saya merasa sangat nyaman mengikuti Bimtek ini., Bahkan tidak terasa lelah sedikitpun, walou semalam tidak terbangun sahur , ini semua berkat kemampuan Instruktur yang terus saling mengisi materi dan membimbing dengan sentuhan psikologi, ramah, santun terkadang Sloro yang sesekali terdengar hiruk pikuk Canda dan Tawa dari peserta ..Pokoknya Siiip deeh..Saya salut untuk bang Ramli dan buk Lela.” Celoteh seorang Peserta Zulkifli.S.Pd yang juga kepala SDN Teupin Bate Idi Rayeuk , diamini oleh Buk Salmiah yang juga Kepala SDN 4 Idi Aceh Timur.

Sementara itu Dahlan Kepala SDN Buket Meulinteng dan juga Hasan Jauhari Kepala SDN Gampng lhe Darul aman megaku sangat senang.

” Kami sangat hepy. Bahpih Katuha Kamoe sial dipeuchen alias dipeugrob keu aneuk bangsa( Walau sudah tua tapi demi anak bangsa kami juga masih siap untuk loncat- loncat” Papar Mereka penuh tawa.

Sebagai mana diketahuai sebelumnya, Puluhan Kepsek dan Guru wilayah UPTD Darul Aman dan Idi Rayeuk mengikuti Kurikulum Sosialisasi Bimtek K.13. Yang dipandu oleh tim Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Provinsi Aceh beryempat di Aula SDN 4 Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, 02/06/2017.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Disdik Pendidikan Aceh Timur bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan( LPMP) Provinsi Aceh yang dilaksanakan  selama enam hari dimulai dari tanggal 02 s/d 08/2017

Pelaksanaan Bimtek K.13 ini sangat penting untuk penerapan Kurikulum di sekolah masing masing  yang tahun ini baru dilaksanakan K.13,

” Untuk Sekolah Dasar yang tahun ini akan  melaksanakan Kurikulum 13 sangatlah penting untuk dipahami sehingga penerapannya akan sasuai dengan bimtek yang kita sampaikan di sekolah nantinya.” Papar Tim Instruktur Kabupaten Ramli, S.Pd didampingi Nurlelawati, S.PdI

Ia mengapresiasi kepada Kepsek dan Guru yang terus bersemanagat mengikuti Bimtek K.13

” Alhamdulillah pelaksanaan Bimtek K.13 penuh semangat bapak dan ibu aktif dalam berdiskusi sehingga suasana terasa lebih hidup biar pun susana ramadhan ” Tambah Ramli.

Ia berharap kepada seluruh Kepsek dan juga guru untuk dapat mengikuti sosialisi Bimtek Kurikulum. 13 hinga dihari terakhir nantinya.(Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *