ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, TNI Polri Lakukan Patroli Bersama

Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, TNI Polri Lakukan Patroli Bersama
Komandan Koramil 08/Kuta Baro, Kapten Inf Mutrisno bersama Kapolsek Kuta Baro, AKP Marzuki beserta anggotanya sedang berjalan sambil memantau pertokoan yang menjual barang-barang yang dilarang seperti mercon, Minggu (31/12/2017). [Ist].

JANTHO | AP – Dalam rangka mengamankan pergantian Tahun 2018, Personel Koramil 08/Kuta Baro bersama Polsek Kuta Baro melakukan patroli wilayah bersama, di seputaran Kecamatan Kuta Baro, Minggu (31/12/17).

Danramil 08/Kuta Baro, Kapten Inf Mutrisno menyampaikan, bahwa selain memantau pertokoan dan pasar, pihaknya bersama Polsek juga melakukan patroli di desa-desa, sambil mengingatkan kepada warga, agar tidak membakar mercon dan kegiatan hura-hura di malam pergantian tahun nanti.

“Pemerintah kan telah mengeluarkan himbauan tentang larangan perayaan malam Tahun baru, apalagi sampai membunyikan mercon atau petasan serta kegiatan hura-hura lainnya,” kata Kapten Mutrisno.

Dia menambahkan, kegiatan patroli ini juga dilaksanakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun baru yang digelar di Markas Polisi Resor Kota Banda Aceh (Polresta Banda Aceh) Sabtu (30/12/17) kemarin.

“Selain pantau pedagang yang jual mercon, kami juga lakukan penyisiran ke desa-desa dan berikan himbauan supaya tidak berbuat sesuatu yang dilarang oleh pemerintah,” ujar Danramil.

Sementara Itu, Kapolsek Kuta Baro, AKP Marzuki mengimbau kepada warga, agar manfaatkan waktu liburan bersama anak dan keluarga dengan hal-hal yang bermanfaat dan apabila ada warga yang ingin meninggalkan rumah, agar melakukan pengecekan kembali kondisi rumah sebelum di tinggalkan, terutama listrik dan kompor.

“Gunakanlah hari libur dengan hal-hal yang bermanfaat dan jika mau berpergian, maka jangan lupa cek kembali kondisi rumah, supaya waktu berlibur terasa aman,” kata Kapolsek.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses