ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Jembatan dan Jalan Siap Dikerjakan, Warga Bah Sorma Nyaman Melintas, Terima Kasih Bapak Tentara..!

Jembatan dan Jalan Siap Dikerjakan, Warga Bah Sorma Nyaman Melintas, Terima Kasih Bapak Tentara..!

SIMALUNGUN|
Dengan dikebutnya pembuatan jembatan dan jalan yang ada di Kel Bah Sorma Siantar Barat oleh personel Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml, masyarakat pun senang dan nyaman melintas.Terima kasih bapak-bapak tentara dan polisi.

Hal ini disampaikan Kakek Katimin kepada Sertu Surya Dharma anggota Satgas TMMD yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa Koramil 04/SB.

Sertu Surya mengatakan bahwa kakek penjaga kolam sejak 1964 masuk kampung Bah Sorma belum ada pembangunan jalan dan jembatan, namun setelah TNI datang melalui program TMMD ke-102,kampung yang dikenal dengan kolam ikan nila Dan gurami ini disulap menjadi bags Japan Dan jembatannya.

“Kakek tersebut mengaku sangat senang dengan adanya pembuatan Japan Dan jembatan, Dan bahkan diamond (Kakek)sudah berani melintas jembatan Dan keatas Japan untuk keluar, “ujar Sertu Surya.

Menurut kakek itu sejak TNI hadir ke kampungnya ini rasa gembira terpancar diwajah parade warga Bay Sorma. Karena sejak dulu baru sekarang ada yang real dan ikhlas buat Japan yaitu bapak tentara.

“Terima kasih bapak tentara, semoga tentara semakin professional dalam menjalankan tugasnya dan semakin dicintai rakyat dimana pun berada, says mewakili warga Bah Sorma selalu mendoakan afar bapak-bapak tentara sehat selalu dan lancar dalam menjalankan tugasnya, “ungkap Surya menirukan ucapan kakek.

Sebagaimana diketahui bahwa memasuki hari ke-13 program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Sml, prajurit TNI dan Polri akhirnya berhasil mewujudkan impian warga Siantar Sumut.Hasil pekerjaan Satgas mulai nampak dirasakan masyarakat, khususnya pembuatan jalan dan jembatan.

Seperti pengerjaan pembuatan jalan dan jembatan yang dilaksanakan Satgas TMMD 102 Kodim 0207/Sml sudah mulai terlihat hasilnya, ini berkat usaha dan ketekunan Komandan Satgas TMMD 102 Kodim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. M. H bersama anak buahnya tentunya dengan dibantu warga dalam melaksanakan pekerjaan fisik di Bah Sorma dan Kel Tomuan Siantar Timur.

Jalan yang dulunya sempit, berlumpur sysah dilalui kini berkat Satgas TMMD mulai nampak hasilnya hingga bisa dimanfaatkan masyarakat banyak.

lihatlah hasil foto yang sempat kami ambil tanjakan yang dulunya terjal kini sudah tampak indah tanjakan berkurang sehingga kini jalur puncak tanjakan menjadi landai dan mudah dilalui setiap orang melintas bahkan kendaraan roda dua pun bisa melintas.

Wajah baru mulai dari tanjakan hingga seperti sekarang ini, sudah puluhan tahun di dambakan warga. utamanya para pengendara kenderaan yang setiap harinya melintasi lokasi ini. saat ini, dengan adanya perbaikan jalan yang di lakukan oleh TNI, warga masyarakat Kel Bah Sorma Siantar Barat tidak akan terhambat aktifitasnya dengan teror tanjakan yang sempit itu. (Red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses