ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Kesejahteraan Warga Kurang Mampu Didongkrak Setelah RTLH Direhab

Kesejahteraan Warga Kurang Mampu Didongkrak Setelah RTLH Direhab

Simalungun | Setelah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Simalungun dibuka pada Selasa, 10 Juli 2018 lalu, personel Satgas TMMD terus berpacu menggenjot renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun.

“Sasaran fisik yang dibuat dalam kegiatan TMMD Kodim 0207/Simalungun ini antara lain peningkatan badan jalan, pembangunan jembatan dan renovasi RTLH,” ucap Dandim 0207/Simalungun yang juga Dansatgas TMMD, Letkol Inf Robinson Tallupadang beberapa waktu lalu.

Dalam pengerjaan seluruh sasaran fisik, Dandim selalu mengingatkan kepada personel Satgas TMMD untuk mengutamakan keselamatan diri, kekompakan dengan warga, dan ketepatan waktu pengerjaan, serta hasil pekerjaan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara, Babinsa Koramil 04/Siantar Barat, Sertu Surya yang merupakan satu dari 150 personel Satgas yang diturunkan ke lokasi menjelaskan, dalam pengerjaan sasaran, semakin hari semakin terlihat keakraban dan kerukunan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Warga kerap berbondong-bondong datang ke lokasi untuk bergotong royong dalam mengerjakan sasaran. Jadi benar ya, bahwa tujuan kegiatan TMMD ini adalah agar terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Bersama-sama membangun untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses