ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Ketua FPII Aceh, Rony : Pembakaran Kampus Unimal Kejahatan level Dewa

Ketua FPII Aceh, Rony : Pembakaran Kampus Unimal Kejahatan level Dewa

 

BNA|AP- Ketua Setwil Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh, Ronny Hariyanto, menyatakan aksi pembakaran terhadap kampus Unimal sebagai bentuk asli dari tindakan radikal yang menyesatkan.

” Itu bentuk asli dari aksi berbasis radikalisme, wajib diperangi, dan media wajib kawal kasus ini,” kata Ronny di Banda Aceh, 18 Agustus 2017.

Ronny menjelaskan, dalam berbagai literatur disebutkan bahwa radikalisme adalah suatu paham yang menginginkan sebuah perubahan atau pembaruan dengan cara drastis hingga ke titik paling akar. Bahkan, untuk mencapainya melibatkan banyak cara hingga yang paling ekstrem: kekerasan baik simbolik maupun fisik.

Ronny sangat menyesalkan aksi pelaku yang tidak mempertimbangkan dampak buruk dari aksinya terhadap kepentingan orang banyak.

” Apa setiap kita kecewa terus main aksi bar – bar begitu? Kampus itu kan simbol dan salah satu sumber dari pencerdasan bangsa, apa pantas hanya karena perut kita membakarnya ?” ketus mantan Ketua Pengurus Wilayah Organisasi Kepemudaan (OKP) Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SATMA PP) Provinsi Sumatera Barat 2005 – 2008 tersebut.

Ronny mendesak aparat penegak hukum menggali adanya kemungkinan motif lain diluar dari pengakuan pelaku itu, dan menyelidiki segala bentuk dugaan penyimpangan lain yang mungkin menjadi penyebab pelaku membakar kampus tersebut.

” Semoga aparat penegak hukum bisa investigasi lagi kemungkinan motif lain, usut tuntas ada apa sebenarnya, apa benar hanya karena alasan dipecat seseorang nekad membakar kampus?” ucap pria berdarah Aceh – Minang itu.

Menurut putera Idi Rayeuk ini, apapun alasan pelaku tida8k dapat dibenarkan, dan dia berharap pelaku diganjar hukuman berat atas kejahatannya itu, agar tidak terulang lagi dimanapun di kemudian hari.

” Itu kejahatan luar biasa bagi akal sehat, pelaku wajib dihukum berat. Jangan sampai besok – besok setiap kecewa orang main bakar fasilitas publik, nanti gantinya pakai duit rakyat juga,” pungkas Ronny menutup keterangannya. (Nil)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses