KNPI Aceh Segera Gelar Musda Ke XIII

KNPI Aceh Segera Gelar Musda Ke XIII

Banda Aceh, AP-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh segera akan melaksanakan Musda yang ke XIII yang akan berlangsung dari tanggal 28 s/d 30 Juli 2017. Untuk prosesi acara pembukaan akan diadakan di Anjong Mon Mata pada tanggal 28 Juli 2017 jam 20.00 Wib, sedangkan untuk acara prosesi pemilihan pada Musda ke XIII akan dilangsungkan di Hotel Grand Nanggroe di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Informasi mengenai akan diadakannya acara Musda Ke XIII KNPI Aceh ini, disampaikan oleh Ketua KNPI Aceh H.Jamaluddin ST dalam konperensi pers yang berlangsung di Kantor KNPI Aceh, Jambo Tape, Banda Aceh, pada hari Kemis 13 Juli 2017. Jamaluddin menegaskan bahwa acara Musda ini adalah suatu acara yang lazim dilaksanakan bila masa suatu periode kepemimpinan maupun kepengurusan suatu organisasi akan berakhir.

“Saya berharap seluruh OKP dan DPD dari 23 Kabupaten/Kota dari seluruh Aceh ambil bagian dalam acara Musda ke XIII, apalagi periode ini adalah frame era 5 tahun kedepan dimana dana Otsus akan terakhir diterima oleh Aceh sampai tahun 2022, jadi kita harapkan Musda ke XIII ini akan melahirkan pemuda pemuda yang duduk dalam kepemimpinan KNPI akan mampu menjadi lokomotif untuk menciptakan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, serta menjadi pemuda sebagai lokomotif pemberdayaan ekonomi masyarakat, jadi diharapkan Musda kali ini dapat melahirkan generasi yang baik untuk kebangkitan KNPI yang lebih baik pula dimasa depan.” jelas Jamaluddin.

Dalam konperensi pers ini, selain diikuti oleh H.Jamaluddin ST selaku Ketua DPD KNPI Aceh, juga dihadiri Khaled, Spd I, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pemberdayaan OKP DKP KNPI Aceh, Irfannusir Rasman SAg, SE, MSi, selaku Ketua SE, Dr.Safwan M.Gade, Spd, I, MA, selaku OC dan Ammar Fuad, SE, MM, selaku Sektetaris OC.

Sementara itu Ketua Panitia atau Organizing Committe. menjelaskan teknis pelaksanaan Musda XIII KNPI Aceh ini bahwa acara pembukaan yang berlangsung di Anjong Mon Mata akan dihadiri oleh Gubernur Aceh dan Ketua DPD Pusat, dan akan dihadiri pula oleh 67 OKP dan DPD Tingkat II dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh, serta akan turut dihadiri pula oleh Pengurus Komisariat Tingkat Kecamatan sebagai peninjau.

Sementara itu disampaikan pula bahwa syarat syarat bakal calon adalah harus memperoleh rekomendasi dukungan dari 3 DPD dan 6 OKP serta memperoleh 20% dukungan dari peserta yang hadir, barulah bisa ditetapkan sebagai bakal calon Ketua Umum yang akan dipilih dalam Musda ini, selain itu bakal calon Ketua ini akan akan melewati uji kompetensi yang sarat dengan ujian yang bermuatan lokal seperti kemampuan membaca Alquran dan mampu membawa khutbah Jumat, selain test kesehatan dan test ada tidaknya pemakaian narkoba yang nanti hasilnya akan dapat diketahui sesudah diadakan pemeriksaan, selain daripada itu calon berusia tidak boleh lebih dari 40 tahun.

Untuk nama nama yang telah muncul untuk kandidat Ketum KNPI Aceh ini antara lain Khaled, Zulfan, Fadhul Ramli, Wahyu Saputra, Dr.Yassar dan Dr,Syafwan.

Nama nama calon yang telah bermunculan ini dipastikan akan bersaing ketat untuk mendapatkan kursi Ketum KNPI yang akan dilakukan pada Musda XIII KNPI dalam tahun 2017 ini.

Selain dari pada itu Ketua Umum KNPI Aceh H.Jamaluddin ST, menjelaskan bahwa Aceh memperoleh kepercayaan sebagai tuan rumah Kongres KNPI ke 15 pada tanggal 28 Oktober 2018 yang bersamaan dengan hari sumpah pemuda.

“Jadi KNPI Aceh diharapkan akan menyiapkan diri dengan segala daya upaya untuk mengsukseskan event nasional ini, yang akan diikiti oleh 20.000 ribu pemuda dari seluruh tanah air.” jelasnya.

Diharapkan Musda Ke XIII KNPi kali dapat sukses dan berhasil sehingga nantinya akan melahirkan kepemimpinan yang mampu menjawab masalah masalah yang krusial yang di hadapi oleh masyarakat Aceh seperti masalah kemiskinan dan kesejahteraan yang sehingga nantinya dibawah kepemimpinan KNPI yang baru dapat bekerja sama dan memperoleh dukungan maksimal baik dari pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Povinsi maupun dengan Pemerintah Pusat, sehingga para pemuda dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan negeri ini. (asr)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan