ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Kodam IM Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

Kodam IM Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

Banda Aceh, AP–Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah yang bertempat di Masjid Babul Mawadah Makodam IM. Rabu (11/9/18) malam. Kegiatan tersebut menghadirkan Penceramah yaitu, Ustad Umar Ismail, S. Ag.

Acara tersebut bertemakan “ Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah/2018 Masehi Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI AD yang Loyal dan Profesional”,

Dalam sambutan, Pangdam IM yang diwakili Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Danil Chardin SE menyampaikan pada Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat islam yaitu Peristiwa Hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW Beserta kaum Muslimin dari Mekah ke Mmadinah pada 15 Abad yang lalu, hal ini ini merupakan tonggak perjuangan Umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia sekaligus dijadikan titik Awal penentuan kalender Islam.

“Pada kesempatan ini dalam memperingati Tahun Baru Islam, merupakan wahana yang tepat untuk mengevaluasi diri, keluarga dan peran kita sebagai prajurit dan PNS TNI AD. Mari kita jadikan Tahun Baru Islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua,” Ucap Kasdam IM.

Dalam acara tersebut penceramah Ustad Umar Ismail, S. Ag. menyampaikan Alhamdulillah kita harus bersyukur kepada allah masih memberikan kita hidup menikmati tahun 1440 H dan selamat tinggal 1439H, kesempatan Allah berikan hidup bukan untuk berfoya-foyakan tetapi kesempatan yang ada manfaatkan hidup ini untuk memperbaiki diri dan jangan sampai terplosok kelubang yang sama, kita manusia yg berakal, berhati, dan berfikiran.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan anak yatim piatu dari rumah ketapang dengan jumlah 100 orang anak yatim piatu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam, Para Asisten Kasdam IM, Lo AL, Lo AU, para Kabalak, serta para dansat jajaran Kodam IM, serta prajurit dan PNS kodam IM. (r)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses