ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

KOLABORASI RAFLY KANDE DENGAN ACT UNTUK KAPAL KEMANUSIAAN

KOLABORASI RAFLY KANDE DENGAN ACT UNTUK KAPAL KEMANUSIAAN

Banda Aceh | AP – Anggota DPD RI, Rafly Kande mengatakan, bahwa dirinya akan bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk membantu saudara-saudara kita yang ditimpa musibah kelaparan di Somalia, Syiria, Sudan, Yaman, Palestina dan Nigeria. Pernyataan tersebut disampaikan Rafly dalam sharing session dengan para wartawan di kediamaannya, di Batoh, Banda Aceh, Jum’at (24/3/2017).

Dia menyebutkan, misi bantuan kemanusiaan ini telah di laksanakan ACT di beberapa negara yang ditimpa musibah, tetapi kali ini dititik beratkan ke Somalia, karena negara ini penduduknya mengalami kelaparan yang akut.

“Dulu waktu Aceh ditimpa musibah tsunami banyak bantuan dari seluruh dunia berdatangan ke Aceh, jadi demikian juga, apabila ada saudara-saudara yang ditimpa musibah di seluruh dunia, maka sangat pantas kita menolong dan membantunya,” kata musisi Aceh yang lagunya menjadi soundtract untuk misi kemanusiaan ini.

Sharing session yang berlangsung di seuramoe Rafly tersebut, turut di hadiri oleh para jurnalis peduli kemanusian dan pengurus ACT yang juga memaparkan mekanisme sistim penggalangan bantuan, sehingga terpenuhi target 40 ribu ton bantuan beras dari Aceh, penggalangan bantuan tersebut akan di sosiolasikan ke seluruh kabupaten/kota di Aceh, baik dari pedesaan maupun kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Humas ACT, Fadzil mengatakan, bahwa program ini Insya Allah akan terwujud, berdekatan dengan hari raya Idul Fitri tahun ini dan proritas pertama adalah Somalia dan nantinya akan disusul oleh  Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria. Kelaparan dan kurang gizi yang melanda kawasan kawasan tertentu di belahan dunia sebahagian melanda wilayah yang penduduknya beragama islam.

“Jadi sangat layak penduduk Aceh khususnya dan penduduk Indonesia pada umum nya yang menikmati kemakmuran yang diberikan Allah SWT berupa kekayaan alam, maupun dari segi finansial untuk tergerak hatinya menolong saudara-saudara kita sesama islam dan mengurangi penderitaan mereka,” ujar Fadzil

Fadzil menjelaskan, semua mekanisme, yang berhubungan dengan cara pengumpulan dan pendistribusian melalui kapal kemanusiaan untuk mengangkut bala bantuan ini, akan dijelaskan lebih rinci lagi nantinya.

“Sehingga masyarakat atau donatur akan tahu persis cara dan tata laksana pemberangkatan bantuan ini, kepada masyarakat luas yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang dapat menyalurkannya via rekening atas nama ACT (Aksi Cepat Tanggap) melalui BNI Syariah #6600011 008 dan Bank Mandiri #1270007721218,” ,” jelas Fadhil.  [AS]

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses