ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Kolonel Nav Indrastanto : Menjabat Danlanud SIM Merupakan Tantangan Besar

Kolonel Nav Indrastanto : Menjabat Danlanud SIM Merupakan Tantangan Besar

BANDA ACEH | AP – Di awali dengan persembahan tarian Tarek Pukat, acara Pisah sambut Danlanud Sultan Iskandar Muda dari Kolonel Pnb Suliono, S.Sos kepada Kolonel Nav. Indrastanto Setiawan, S.Sos, berlangsung meriah, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (20/1/2018).

Dalam sambutannya Kolonel Pnb Suliono mengatakan, Tarian Tarek pukat yang menggambarkan aktivitas para nelayan Aceh saat melaut, sebagai gambaran sikap gotong royong dan semangat kebersamaan masyarakat Aceh yang direfleksikan melalui sebuah tarian, menandakan bahwa masyarakat Aceh sangat terbuka, menyambut baik segala saran dan masukan serta saling bergotong royong mewujudkan Aceh yang lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada Gubernur Aceh dan jajaran, serta soliditas TNI/Polri di provinsi Aceh, atas dukungan dan motivasi kepada kami selama 21 bulan menjabat sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda, besar harapan kami, hal tersebut juga diberikan kepada Danlanud yang baru,” kata Suliono.

Sementara, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, menyebutkan, menjabat sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda, merupakan sebuah tantangan besar dimana pejabat sebelumnya telah banyak menorehkan tinta emas di Bumi Serambi Mekah. Untuk itu, dirinya berharap bimbingan, masukan, motivasi dan dukungan seluruh pihak agar mampu mempertahankan yang telah dirintis pejabat sebelumnya serta mampu meningkatkan kinerja, sumbangsih TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda bagi masyarakat Aceh dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Sudi kiranya Bapak/Ibu sekalian menerima kami sebagai bagian dari masyarakat Aceh,” ujarnya

Menanggapi sambutan Danlanud SIM, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutannya menyebutkan, bahwa bertugas sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda tentu menghadirkan tantangan tersendiri, mengingat wilayah udara Aceh bersebelahan langsung dengan zona udara internasional dimana letak geografisnya sangat strategis dan dibutuhkan penjagaan dan pemantauan intensif di wilayah udara Aceh agar tidak ada yang berani mengusik kedaulatan NKRI.

“Tentu kita masih ingat, bagaimana TNI di Aceh melakukan penanganan cepat saat pesawat militer Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara SIM, semua itu menunjukkan bahwa, upaya penjagaan kedaulatan NKRI di wilayah Aceh ini berjalan dengan sangat baik, keberhasilan itu tentunya layak dicontoh dan diperkuat lagi di masa mendatang,” kata Irwandi.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Pnb Suliono, atas kerja sama, kekeluargaan dan kebersamaan yang telah terbentuk selama ini juga kepada Danlanud Sultan iskandar Muda yang baru Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, yang tentunya akan siap menjalankan serta melanjutkan tugas tanggung jawab tersebut.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Erwin Faisal, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, Sekda Aceh Drs. Dermawan, para pejabat di lingkungan TNI/Polri, Forkopimda Provinsi Aceh, para tokoh masyarakat dan keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda. [Said]

The following two tabs change content below.

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki,” (MH)

Latest posts by Said Saiful (see all)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses