ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Libur Idul Fitri, Petugas Kebersihan di Simeulue Tetap Bekerja

Libur Idul Fitri, Petugas Kebersihan di Simeulue Tetap Bekerja
Ilustrasi

Simeulue | AP – Selama libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, petugas kebersihan akan tetap siaga dan bekerja, dengan penyesuaian waktu libur. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue, T. Ridwan, SP, Selasa (12/06/2018).

“Petugas kebersihan tak diliburkan saat Lebaran, untuk memastikan kebersihan di Simeulue ini tetap terjaga,” kata Ridwan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue, T. Ridwan, SP

Menurut Ridwan, seluruh petugas kebersihan akan tetap bekerja seperti biasa sesuai jadwalnya, karena, kebersihan sangat bergantung dengan keberadaan petugas kebersihan tersebut. Ridwan optimistis, bahwa kebersihan akan terjaga meskipun libur panjang dan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Namun, Ridwan meminta kepada pemerintah Simeulue, untuk dapat memberikan tambahan upah (gaji) setara dengan Upah Minimum Regional (UMR) kepada para petugas kebersihan yang selama ini telah menjaga kebersihan di Kabupaten Simeulue.

 “Saat ini gaji petugas kebersihan sangat kecil, hanya diberi upah Rp 1 juta, untuk itu saya minta pemerintah agar dapat menaikkan upah mereka setara dengan UMR,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan menyebutkan, petugas kebersihan di Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Simeulue juga masih kekurangan, oleh sebab itu, dirinya juga meminta kepada pemerintah agar menambah tenaga kontrak lapangan untuk di sebarkan ke beberapa Kecamatan di pulau itu.

 “Saya juga meminta pemerintah Simeulue untuk dapat menambah tenaga kontrak lapangan untuk kita tempatkan di beberapa kecamatan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Ridwan juga meminta untuk menambahkan sarana dan prasarana kebersihan seperti kendaraan roda 6 Dumptruck dan kendaraan roda tiga untuk mempermudah pekerja untuk mengangkut sampah hingga ke lorong-lorong yang sangat sempit. [Sam].

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses