Mahasiswa: Lebih Baik Mengorbankan Jokowi..

JAKARTA | Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pemuda Kota se-Indonesia berdemonstrasi di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (28/9) lalu.

Aksi mereka hampir bersamaan dengan demonstrasi yang digelar kelompok mahasiswa lain dari Presidium Solidaritas Mahasiswa Indonesia (Somasi), di tempat yang sama.

Jenderal Lapangan Forum Mahasiswa dan Pemuda Kota, Irfan Maftuh, mengatakan, ada tiga tuntutan rakyat atau Tritura yang diusung pihaknya dalam unjuk rasa. Tritura itu adalah “Dolar naik, Jokowi turun; turunkan harga bahan pokok; dan hentikan kriminalisasi aktivis dan ulama”.

“Jokowi segera stabilkan nilai tukar rupiah. Itu adalah salah satu problem bangsa sekarang,” jelas Irfan kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Selain nilai tukar rupiah, mahasiswa menilai harga bahan-bahan pokok rakyat semakin mencekik rakyat yang lemah dari segi ekonomi.

“Masyarakat Indonesia sudah menjerit karena mahalnya bahan pokok,” imbuhnya.

Mahasiswa meminta kerelaan Jokowi untuk tak lagi bermimpi melanjutkan periode kedua kekuasaannya.

“Negara ini terlalu besar untuk dipimpin Jokowi. Empat tahun pimpin Indonesia saja tidak baik, apalagi untuk dua periode,” sindir Irfan.

Bila Jokowi tak mampu menyelesaikan masalah-masalah krusial bangsa dalam waktu cepat, lebih baik ia mengundurkan diri dari jabatan Presiden RI.

“Silakan Jokowi turun, jangan sampai mahasiswa marah, jangan sampai terjadi gerakan reformasi jilid II. Kami lebih baik mengorbankan Jokowi daripada terjadi lagi gerakan massa reformasi jilid II,” lanjutnya. [ald]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *