Mantan Gubernur Aceh Hadiri MURA PDA

Banda Aceh, AP)-MURA PDA boleh saja tak dihadiri Gubernur Irwandi. Namun kehadiran Gubernur Aceh Periode 2000-2004, DR Ir H Abdullah Puteh, M.Sc mampu mengobati hati para kader PDA yang sedang mengikuti acara MURA. Pria asal Aceh Timur ini memenuhi janjinya untuk menghadiri acara Musyawarah Raya (MURA) perdana Partai Daerah Aceh (PDA) yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu malam, 25 Maret 2018.

“Pak Abdullah Puteh hadir di tengah tengah kita, beliau telah memenuhi undangan PDA, sebelumnya kami tak yakin beliau hadir, namun beliau tetap berupaya meskipun harus mengejar jadwal penerbangan,” sebut Inisiator PDA, Tgk H Muhibussabri A Wahab Seulimuem dari podium saat memberi orasi politiknya. 

Dari pantauan Atjehdaily.com, Abdullah Puteh adalah satu satunya mantan gubernur Aceh yang hadir di acara partai yang didirikan para ulama Aceh ini. Gubernur Aceh dan Wagub Aceh saja berhalangan hadir tanpa diketahui apa alasan pasti.

“Katanya ada agenda lain,” bela panitia acara MURA.

Sebagaimana diketahui, saat menjabat Abdullah Puteh membina hubungan erat dengan tokoh tokoh Aceh Besar dan para ulama. Pasca bebas dari hukuman penjara, Abdullah Puteh sangat sering bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh dan dia juga turut menjadi calon Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Sayed Mustafa Usab di Pilgub Aceh Tahun 2017 lalu.

Pantauan Atjehdaily.com, kehadiran Abdullah Puteh di acara MURA PDA mendapatkan sambutan hangat dari peserta MURA. Ramai peserta MURA ikut bersalaman dan foto bersama.

“Luar biasa Pak Lah, beliau turut hadir, padahal beliau bukan pejabat lagi dan menetap juga di Jakarta,” kata salah satu peserta MURA, Nasri Saputra.

Dalam acara tersebut, diketahui Pemerintah Aceh hanya mengirim wakilnya sekelas asisten dan staf ahli. Padahal, Partai Daerah Aceh adalah salah satu partai pendukung pemerintahan Irwandi-Nova baik saat mengikuti Pilgub 2017 maupun saat mereka sudah berkuasa.

“Hanya staf ahli yang hadir mewakili gubernur,” kata panitia lainnya.

Informasi yang diperoleh dari panitia MURA, selain menghadiri acara pembukaan MURA, Abdullah Puteh diagendakan ikut mengisi acara di hari kedua MURA bersama tokoh Aceh di Jakarta, Amir Faisal.(MU)

Foto: Abdullah Puteh (berbaju batik). (sumber foto: Kamarberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *