ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Mau Liburan Murah ke Palembang, Ini Tipsnya

Mau Liburan Murah ke Palembang, Ini Tipsnya
Foto: Randy Tan/flickr

PALEMBANG memiliki berjuta cerita yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kota yang terkenal dengan pempeknya ini adalah salah satu destinasi liburan terbaik di Sumatera yang wajib banget untuk dikunjungi.

Namun, bagi sebagian orang, liburan ke Palembang artinya harus punya budget lebih banyak daripada ke tempat lainnya. Terlebih jika liburannya membawa keluarga, perlu tips dan trik khusus agar kantong tidak bolong sepulang dari Palembang.

Berikut ada beberapa tips biar liburanmu di Palembang hemat dan menyenangkan di sana.

A. Pilih Hotel Murah di Palembang

Salah satu pos penyedot budget liburan terbesar di Palembang adalah penginapan. Tapi, kamu nggak perlu khawatir, bisa diakali dengan memilih menginap di hotel murah dengan kualitas kamar dan pelayanan yang memadai.

Berikut ini beberapa hotel murah di Palembang yang bisa jadi pilihan selama liburan. Masing-masing hotel mematok harga per malam kurang dari Rp. 300 ribu per kamar. Murah banget kan?

1. MaxOne Hotels at Vivo Palembang

Terletak tak jauh dari pusat Kota Palembang, MaxOne Hotels adalah salah satu pilihan penginapan terbaik dengan fasilitas lengkap. Dengan lokasi yang sangat strategis, dari hotel ini kamu bisa dengan mudah menuju banyak tempat wisata di Kota Palembang.

2. Zuri Express Palembang

Foto: zhmhotels

Meski harganya murah, namun fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Zuri Express tidak murahan, lokasinya pun sangat strategis, berada di dekat pusat wisata dan juga pusat bisnis di Palembang.

3. All Nite & Day Palembang

Dengan rating tinggi yang diberikan oleh para pengunjung yang pernah menginap di hotel ini, All Nite & Day Palembang adalah salah satu penginapan yang bisa jadi pilihan. Kamarnya bersih dengan desain minimalis, plus pelayanan istimewa yang pasti bikin betah.

 

B. Beli Tiket Pesawat Sejak Jauh Hari

Selain memilih penginapan murah, trik lain untuk menghemat biaya liburan ke Palembang adalah dengan membeli tiket pesawat sejak jauh hari dan akan lebih hemat lagi kalau kamu pesan tiket pesawat satu paket dengan hotelnya sekaligus, karena bisa menghemat lebih dari 30 persen setiap kali transaksi, sisa budget pesawatnya bisa buat jalan-jalan di Palembang. Ke mana saja?

Berikut Destinasi Liburan Murah Meriah di Palembang :

a. Kuto Besak

Benteng ini menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa ini untuk merebut kemerdekaannya. Selain menjadi wisata sejarah, liburan ke sini juga pasti menyenangkan buat keluarga karena di dalamnya terdapat taman dan juga jembatan yang cantik.

b. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Nggak lengkap rasanya kalau liburan ke Palembang tapi nggak mampir ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Semua tentang Palembang ada di dalam istana ini, mulai dari bagaimana kerajaannya terbentuk, sampai dengan perkembangannya kini setelah tak lagi menjadi kawasan kerajaan.

Foto: panoramio

c. Museum Balaputra Dewa

Banyak hal yang bisa kamu pelajari di Museum Balaputra Dewa ini. Sejarah Palembang tercatat di dalamnya dan kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk tiket masuknya. Dengan harga yang murah, pengetahuan yang kamu dapatkan dari Museum Balaputra Dewa ini tidak akan didapatkan di daerah lain.

d. Jembatan Ampera

Tempat wisata paling wajib di Palembang adalah menelusuri Sungai Musi dan berfoto di Jembatan Ampera. Jembatan ini adalah salah satu simbol Kota Palembang yang sudah terkenal sampai ke seluruh negeri. Di sekitar jembatan terdapat beberapa pasar tradisional yang menjajakan kain tenun khas Palembang dan juga makanan khas kota ini. Berburu pempek atau martabak HAR yang sudah ternama, semuanya bisa kamu temukan di kedai-kedai di sekitar jembatan Ampera.

Harga makanan dan minuman di Palembang cukup terjangkau, namun jangan lupa melakukan tawar menawar ketika membeli kain khas kota ini agar mendapatkan harga yang pantas dan wajar. Selamat liburan di Palemban.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses