Maulid Nabi, Gampong Peurada Utama Santuni Anak Yatim

BANDA ACEH | AP – Gampong Peurada Kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh, gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid jamik AL-Hidayah Banda Aceh, Minggu (07/01/2018). Maulid tersebut dilaksanakan dengan penyantunan anak yatim.

Ketua Panitia Maulid Nabi Gampong Peurada, Alem Perdana Kusuma mengatakan perayaan kegiatan Maulid ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dan cara mendekatkan diri kepada Sang junjungan alam Nabi Muhammad SAW dengan menyantuni 18 orang anak yatim.

“Kegiatan ini juga digelar dengan khatam Al-Qur’an warga Gampong Perurada bersama anak yatim, santi Alu Ie dan tokoh masyarakat,” kata Alem.

Kegiatan Maulid tersebut, kata Alem, diisi dengan ceramah tausiyah oleh ustadz Tgk.H.Tamlikha Hasan dan turut mengundang beberapa gampong, antara lain Jeulinke, Lamgugop, gampong Pineug, Ie masen kaye adang, kemudian dusun tunggai, dusun lamyong.

Dirinya berharap perayaan Maulid Nabi Muhmmad kali ini, hendaknya menjadi sebuah pengingat perjuangan yang telah dilakukan Muhammad untuk memperjuangkan Islam.

“Ini sungguh luar biasa, ribuan tahun yang lalu Nabi Muhammad telah berjuang membawa kita ke alam yang berilmu berpengatahuan seperti saat ini, maka jejak perjuangan Nabi Muhammad harus terus menjadi bagian dan nafas kehidupan bangsa,” ujar Alem.
Kegiatan Maulid tersebut turut dihadiri oleh Camat Syiah Kuala, Kapolsek, Danramil dan dari unsur muapika lainnya. [Siaid Saiful].

Redaksi Press

"Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki," (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *