Melalui TMMD,TNI di Siantar Mengajari Belajar dan Mengaji Anak-Anak

SIMALUNGUN|
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Sml,yang mengerjakan sasaran fisik dan melaksanakan program non fisik,juga memberikan bantuan belajar anak-anak dan mengajari mengaji.

Para personel Satgas gabungan dari TNI-Polri yang bermalam di enam kepala keluarga (KK) di Jalan Flamboyan Kel Bah Sorma Blok 3 Kec Sintar Sitalasari, Siantar,Sumut ini benar-benar diterima kehadirannya oleh masyarakat. Keenam orangtua asuh tersebut yakni Ibu Legina,Bapak Ujang, Ibu Suryani,Bapak Mawar, Bapak Supoarjo dan Bapak Sinaga.

Selain tinggal bermalam dirumah tua asuh, para Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml juga memberikan bimbingan agama,mengajari memgaji dan komsos. Para Satgas yang menetap di Bah Sorma semuanya mengerjakan pembuatan jalan, jembatan dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kami tidak hanya tinggal begitu saja,kami (Satgas) juga memberikan pengetahuan tambahan melalui Komsos dan juga membantu memasak, membersihkan rumah dan mengajari mengaji, belajar anak-anak, “ujar Babinsa Koramil 04/SB Sertu Surya Dharma. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *