ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Meriahkan Hardiknas, Dinas Pendidikan Aceh Gelar Seminar

Meriahkan Hardiknas, Dinas Pendidikan Aceh Gelar Seminar

Banda Aceh |AP-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017, Dinas Pendidikan Aceh mengadakan seminar yang diselenggarakan pada hari Kamis, 25 – Mai – 2017 lalu, di Aula Dinas Pendidikan Aceh, di Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, dengan mengangkat tema “Aceh Carong Untuk Percepatan Peningkatan Kualitas Dan Pemerataan Layanan Pendidikan Di Aceh”.

Ada empat pemateri yang tampil dalam acara seminar ini dengan makalahnya masing masing yaitu, Drs.Sulaiman Abda, MSi, Wakil Ketua DPRA,dengan makalahnya berjudul ” Kebijakan Anggaran Sebagai Potensi Penguatan SMK dan BLK dalam penyiapan SDM Tingkat Menengah Di Aceh, sedangkan Drs.M.Mustaghfirin Amin, MBA, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, tampil dengan makalah berjudul “Revitalisasi SMK berdasarkan Inpres No. 9 tahun 2016, adapun Drs.R.Kadarmata Baskara Aji, MM, yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Daerah Istimewa Yokjakarta tampil dengan makalahnya ” Perencanaan Manajemen Pengelolaan Guru Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Dan Pemerataan Layanan Pendidikan Di Aceh”, sedangkan Martunis Bukhari, Spd, I. MA, guru Pendidikan Yayasan Sukma Bangsa menyampaikan makalahnya berjudul “Peluang Aceh Membangun rasa Finlandia”.

Peserta yang mengikuti seminar ini selain diikuti para stakeholder dibidang pendidikan juga diikuti oleh para guru guru dari sekolah menengah baik SMA maupun SMK,
Acara seminar dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, dalam hal ini diwakili oleh Muslem Yacob, Sag,Mpd, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh.
Dalam wawancara dengan para wartawan (25/5/17) beliau menjelaskan bahwa acara seminar ini bertujuan untuk meningkatkan lagi dunia pendidikan di Aceh dimasa masa yang akan datang sehingga setiap orang dapat mengecap pendidikan secara merata di seluruh penjuru tanah air sehingga sumber daya manusia Indonesia akan lebih cerdas dan maju sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang sekarang sangat di butuhkan untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya.
” Hari ini,nara sumber yang hadir juga kita undang dari lembaga legistatif yaitu Drs.Sulaiman Abda, MSi, yang merupakan wakil Ketua DPRA, sehingga nanti kita saling bekerja sama dan berkonsultasi, untuk peningkatan kualitas pendidikan di Aceh baik menyangkut penggunaan anggaran maupun bagaimana meningkatkan pemerataan pendidikan di Aceh”. jelas Muslem Yacob,Sag,Mpd.
Hari Pendidikan Nasional di peringati bertepatan dengan kelahiran tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mai 1889 yang merupakan Menteri Pendidikan dalam Kabinet pertama Soekarno, dimana setelah beliau meninggal dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahunnya di tanah air.
“Acara seminar yang diadakan ini diharapkan dapat memberikan masukan yang progresif untuk kemajuan pendidikan di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.” ujar Muslem Yacob, SAg,MPd. (asr)
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yacob

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses