Napi Idi Dilatih Ilmu Perbengkelan di Penjara

Napi sedang praktikum di LP. Foto: BNC
Napi sedang praktikum di LP. Foto: BNC

Idi Rayeuk|AP-Dua puluh orang mantan Narapidana dalam wilayah kabupaten Aceh Timur, mengikuti pelatihan bengkel sepeda motor di bengkel Takdir Teknik Keude Aceh Idi Rayeuk Aceh Timur. Acara tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja setempat.

Dalam acara tersebut Tgk Imam Mahdi bertindak sebagai Koordinator Instruktur pelatihan mantan Napi. Kepada Bonkar news Kamis[15/4], imam Mahdi mengatakan, pelatihan bagi mantan Napi ini akan berlangsug selama 20 hari, semua peserta pelatihan dikuti oleh mantan Napi dari Kecamatan Madat hingga Birem Bayeun.

“Kita semua berharap dengan ada nya pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah aceh timur melalui dinas social semoga pelatihan ini bermamfaat bagi para mantan Napi dan acara ini terus berlanjut setiap tahunya,” ujar Tgk. Imam Mahdi.

Dia juga berharap, Pemerintah Aceh Timur untuk lebih peduli terhadap mantan Napi, agar mantan warga binaan dapat bekerja dan kembali ketengah-tengah masyarakat dengan mempunyai kreatifitas dan juga mampu menciptakan lapangan kerja.

“Acara seperti pelatihan bengkel sepmor ini,benar-benar sangat bermamfaat sekali kepada para mantan Napi untuk bekerja dibengkel-bengkel atau yang mempunyai modal nantinya bisa membuka bengkel didaerahnnya,” pungkas Tgk. Iman Mahdi.

Selain Tgk Imam Mahdi, paltihan tersebut juga di pandu oleh instruktur berpengalaman lainya dibidang perbengkelan sepeda motor, seperti Lukman Hakim dan Rizal. Pelatihan tersebut melakukan praktek dan tiori berbagai merek sepeda motor, bahkan untuk mesin sepmor metik juga mendapat pelatihan. [BONGKARNEWS].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *