ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Nyangkut SPP, 7 Desa Masuk Daftar Hitam

Nyangkut SPP, 7 Desa Masuk Daftar Hitam

imagejjjsAceh Utara|AP– Tujuh desa di Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara masuk daftar hutam gara-gara tertunggak Dana Simpan Pinjam Perempuan ( SPP ). Ketujuh desa penunggak dana BKPG 2014  tersebut adalah;  Matang Bayu, Lhok Iboh, Blang Senong,  Matang Cibrek, Matang Raya, Blang Salet dan Pucok Alue Buket.

Menurut Fasilitator Kecamatan ( FK ) Drs. Muktaruddin kepada awak media Kamis 19 Junu 2014 mengatakan, penunggakan SPP  rata – rata diatas 50 juta lebih sehingga  dana BKPG 2014 tersebut tidak bisa diusul atau diajukan sebelum dana tersebut dilunaskan oleh kelompok  atau desa.

Padahal pihak kecamatan telah  melakukan berbagai upaya dalam menyelesaikan persoalan ini. “Sayangnya nanti bisa berakibat fatal terhadap desa – desa yang masih menunggak SPP dan dapat merugikam masyarakat banyak,” ujar Muktar.

Muktaruddin ketika ditnyak media ini tentang penyebab  terjadinya kemacetan SPP  di desa, dirinya menjawab hanya satu faktor  yaitu pengaruh salah satu tokoh yang memberi  masukan negatif kepada masyarakat agar dana SPP  itu enggak usah dibayar karena itu uang negara atau uang rakyat, pengaruh inilah yang membuat masyarakat tidak melunasi dana SPP.

Muktaruddin yang didampingi PJOK  Razali, menghimbau kepada masyarakat atau kelompok SPP yang ada di desa, agar secepatnya melunasi  pinjamannya, supaya bisa dilanjutkan program – program lain yang menyangkut tentang pembangunan desa. ( Ram – Say ).

The following two tabs change content below.

Redaksi

Latest posts by Redaksi (see all)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses