ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

RSUZA

Ombudsman RI Aceh : Tahun 2017 Pungli Di Aceh Turun Drastis.

Ombudsman RI Aceh : Tahun 2017 Pungli Di Aceh Turun Drastis.
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, DR. H. Taqwaddin Husin, S.H.,S.E.,M.S

BANDA ACEH | AP – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin menyebutkan, sepanjang tahun 2017 jumlah laporan terkait Pungutan Liar (pungli) di Aceh menurun secara drasris dari tahun sebelumnya yang berada pada urutan ketiga.

“Di tahun 2017 laporan terkait pungli berada pada urutan keenam, hal ini mungkin karena eksisnya Saber Pungli,” kata Taqwaddin melalui siaran Persnya, Sabtu (30/12/2017).

Ombudsman RI Perwakilan Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berkerjasama membantu untuk memantau dan melaporkan kasus dugaan maladminstrasi serta kasus lainnya yang berhunbungan dengan pelayanan publik.

“Kami berharap kedepan agar masyarakat jangan sungkan atau ragu untuk menyampaikan keluhan pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Taqwaddin.

Kepada aparat pemerintah selaku pelaksana pelayanan publik, Taqwaddin menyarankan, supaya memberikan pelayanan publik yang maksimal, agar warga masyarakat merasakan kehadiran negara dalam kehidupannya.

“Insya Allah di tahun 2018 kami akan berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelesaian laporan pengaduan masyarakat,” ujar Taqwaddin yang juga Ketua Pokja Pencegahan pada Unit Pemberantasan Saber Pungli Provinsi Aceh.

Selain optimalisasi penyelesaian laporan keluhan masyarakat, Ombudsman Aceh juga akan meningkatkan peran pengawasan dan pencegahannya agar pelayanan publik oleh pemerintahan di Aceh menjadi lebih bagus, baik pelayanan oleh pemkab/pemko, pemprov, maupun oleh instansi vertikal dan BUMD/BUMN, sehingga masyarakat dan penduduk Aceh akan mendapatkan haknya atas pelayanan publik. [*]

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses