Pasar Lambaro, Ujung Tombak Perekonomian Masyarakat Aceh Besar

 

ACEH BESAR| AP- Pasar rakyat Lambaro merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat Aceh Besar. Menyadari pentingnya peran pasar Lambaro tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dibawah kepemimpinan Bupati Mukhlis Basyah,S.Sos sejak tahun 2012 hingga 2017 ini telah melaksanakan pembangunan dan peremajaan sejumlah pasar tradisional menjadi pasar modren di seluruh wilayah Aceh Besar.

Hasilnya, sejumlah pasar tradisional Kabupaten Aceh Besar yang dahulunya becek, kumuh dan tidak tertata dengan rapi, saat ini telah berubah wujud menjadi pasar modren yang bersih, nyaman dan aman. Sehingga perputaran ekonomi dan pendapatan masyarakat tempatan terus mengalami peningkatan,”jelas wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ir. Zamzami, MT kepada Atjehperess.com usai peresmian pasar rakyat lambaro oleh Bupati Aceh Besar, Senin (13/2/2017).
”Sebagai pusat ekonomi masyarakat, pasar Lambaro harus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi aktivitas jual beli. Karena itu melalui Pemkab Aceh Besar dibawah kepemimpinan Bupati Aceh Besar melakukan sejumlah langkah dengan membangun pasar baru dan melakukan peremajaan terhadap sejumlah pasar tradisional agar menjadi pasar modren,” kata Zamzami.

Peremajaan terhadap pasar tradisional dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar melalui Kadiskop UKM dan Perdagangan dan kepala Pengelolaan Pasar mulai dari tingkat Kecamatan hingga desa.

Buktinya kita sudah lihat, Pemkab Aceh Besar terus melakukan pembenahan serta peningkatan sejumlah fasilitas terhadap pasar-pasar yang telah selesai dibangun tersebut. Sehingga keberadaan pasar benar-benar mampu memberikan kenyamanan terhadap aktivitas jual beli masyarakat,” terang Zamzami.
”Pasar yang telah dibangun oleh Pemkab Aceh Besar merupakan milik seluruh masyarakat Aceh Besar. Karena itu, kami dari legislatif Aceh Besar mengimbau agar masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga kebersihan, ketertiban serta keindahan pasar tersebut seperti yang kita harapkan,” ungkap Politisi Nasdem Aceh Besar.
Zamzami juga berharap pedagang yang menempati pasar dapat bersama-sama memberikan contoh terbaik kepada pedagang lain untuk menjaga kebersihan pasar dan tidak membuang sampah sembarangan.[DW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *