Pembalap Wanita Cilik Mampu Semarakkan Suasana Kejurnas Motocross di Aceh Jaya

Crosser sedang beraksi, Sabtu [21/11). Foto: Nasri|AP
Crosser sedang beraksi, Sabtu [21/11). Foto: Nasri|AP

CALANG |AP-Pembalap wanita cilik Nia Ramadani dari tim RDM MX Medan mampu memancing suasana semaraknya perlombaan Kejurnas Motocross di Aceh Jaya,  Sabtu 21 November 2015 kemarin.

Nia yang tampil di kelas 65 cc itu berusaha keras mengalahkan sang pria kala itu. Namun, Nia tiba-tiba mengalami kecelakaan akibat terjatuh di sirkuit tersebut.

Maliki Soma berasal tim Bali MX Corsa Drive Uten VMX Ardians KYT, tak mampu dikejar oleh pembalap dari DKI, Kaltim dan Jabar. Bali berhasil memimpin pertandingan dikelas 65 cc.  juara kedua disusul Nakami Vidi Makarim (Nusa Tenggara Barat), dan Andy Bima dari Yogyakarta. Mereka rata-rata masih berusia 10-11 tahun.

Meski mereka masih berusia dini, namun kemampuan mereka saat menjajal sirkuit tidak terkalahkan terlebih Maliki Soma

Mereka yang menang dalam pertandingan tersebut langsung diserahkan piala oleh Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman sore kemarin.

Ribuan warga memadati arena Sirkuit Kaye Unoe, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, guna menyaksikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross seri ke-9. Kelas yang dipertandingkan petang kemarin masing-masing kelas 65 cc, 85 cc dan MX2 open non Kejurnas.

“Warga terlihat sangat antusias menonton Kejurnas yang dilaksanakan di Aceh Jaya. Bahkan, banyak juga penonton yang berasal dari luar Aceh Jaya yang datang”. Lapor Ketua Panitia Drs H Teuku Irfan TB kepada awak media sore kemarin. (Nasri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *