ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Pembangunan Stadion Mini Terhenti Ditengah Jalan

Pembangunan Stadion Mini Terhenti Ditengah Jalan
Ilustrasi [www.jatimtimes.com]

Ilustrasi [www.jatimtimes.com]

Calang|AP-Harapan memiliki stadion mini sebagai tempat untuk ajang latihan bagi pesepak bola di Aceh Jaya sepertinya pupus lah sudah, pasalnya pembangunan stadion mini Kabupaten Aceh Jaya di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee kabupaten setempat, yang bersumber APBN-P dari DPA Kempora (Kementerian Pemuda dan Olah Raga) dengan nilai 4.677.908.000,- terlihat terhenti ditengah jalan.

Sebelumnya Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman ketika melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Kabupaten Aceh Jaya itu, Selasa (13/10) berharap dengan dilaksanakan pembangunan Stadion Mini yang merupakan bersumber dana APBN-P agar di selesaikan pada tepat waktu yang telah di tentukan dengan masa perkerjaan selama 75 hari yang sangat bermanfaat bagi para atlit Aceh Jaya.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga sangat bermanfaat. Namun pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan melakukan penambahan pembangunan lapangan tersebut dengan sumber dana lain nya dalam mencakup untuk dilakukan sebagai stadion pertandingan baik antar Kabupaten dan antar Provinsi“, ujar Bupati Azhar seperti dikutip oleh www.acehjaya.go.id

Diakhir sambutannya Bupati Azhar, berharap bagi para Atlit terus berlatih berupaya semaksimal mungkin dengan adanya stadion mini tersebut, dalam meraih prestasi ditingkat Kabupaten, hingga tingkat Provinsi dalam rangka mengibarkan bendera Kabupaten Aceh Jaya sehingga dapat membanggakan warga masyarakat Kabupaten Aceh Jaya dan masyarakat Aceh.

Saat itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Disdikpora Kabupaten Aceh Jaya M. Yusuf, ketika memaparkan laporan nya menjelaskan, pembangunan Stadion Mini Kabupaten Aceh Jaya yang di Bangun PT. Arya Inter Fast sesuai dengan masa pembangun yang harus di selesaikan selama 75 Hari.

“Yang akan di bangun berupa sarana dan prasarana Tribun stadion, lapangan akan di laksanakan penimbunan, pagar keliling stadion serta pagar sekeliling lapangan tersebut”, pungkas M. Yusuf

Rabu (23/12) awak media menyempatkan meninjau lokasi pembangunan stadion mini tersebut, media tidak mendapati satu orang pun dilokasi pekerjaan, baik pekerja atau seumpama mandor lainnya, suasana dilokasi pekerjaan seakan pembangunan itu terhentikan, sementara bagian bangunan yang siap dikerjakan, masih terlihat sangat jauh dari kata harapan.

Sementara KONI Aceh Jaya yang besar menaruh harapan dengan adanya pembangunan stadion tersebut, merasa sangat kecewa jika stadion mini itu tidak selesai dibangun sebagaimana mestinya.

Ketua KONI Aceh Jaya Muslem Hasan, kepada wartawan (23/12) ketika dimintai tanggapanya via telepon selularnya mengatakan, pihaknya selaku penerima manfaat sangat pasti akan kecewa, apa lagi menurutnya Aceh Jaya saat ini belum memiliki stadion yang layak untuk katagori kompetisi.

“Kita sangat harapkan stadion itu, masalah tekhnis fisik kan ada di Disdikpora, kedepan ini, ketika ada kompetisi kan bisa kita manfaatkan stadion itu,” ucap Muslem. [Nasri]

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses