Pemerintah dan DPRK Simeulue Sambut Penumpang yang Terlantar di Labuhan Haji

Simeulue | AP – Setelah terlantar selama empat hari terlantar di pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji, Aceh Selatan, ratusan penumpang KMP. Teluk Sinabang tiba Simeulue dan disambut pemerintah bersama DPRK setempat dengan membagikan bantuan makanan, di Pelabuhan Penyeberangan Kota Batu, Simeulue Timur, Sabtu (14/07/2018) kemarin.
Informasi yang diterima media ini, KMP. Teluk Sinabang tak diberangkatkan dari pelabuhan penyeberangan Labuhan Haji, dikarenakan cuaca buruk disertai gelombang tinggi di perairan, sehinga, seluruh penumpang tertunda keberangkatannya menuju Simeulue dan terlantar di Labuhan Haji selama empat hari.

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati mengatakan, pemberian bantuan berupa makanan kepada penumpang tersebut, merupakan salah satu kepedulian pemerintah Kabupaten Simeulue kepada masyarakat yang sudah tertahan selama lebih kurang empat hari di LabuhanHaji, Aceh Selatan.
“Alhamdulillah mereka sudah sampai di Sinabang dengan selamat,” kata Afridawati.
Ketua Dewan Perwakilan Rayat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Murniati, SE yang ikut membagikan bantuan makanan kepada penumpang tersebut mengatakan, ke depan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Simeulue bekerjasama dengan Kabupaten Aceh Selatan akan membangun Rumah Singgah bagi penumpang yang gagal berangkat dikarenakan cuaca ekstrem maupun maupun kendala lainnya.
“Sehingga para penumpang yang gagal berangkat tidak terlantar, juga nantinya akan difasilitasi makanan, obat-obatan dan lainya,” tambah Murniati.
Sementara itu, para penumpang yang menerima bantuan tesebut, mengucapkan terima kasih dan bangga kepada pemerintah Simeulue, karena telah memberikan perhatian kepada warga yang menjadi korban terlantar selama empat hari di Labuhan Haji.
“Pemerintah Simeulue masih ada perhatian dan bantuan itu sangat berharga bagi kami, terima kasih Pak Bupati dan Wakil Supati Simeulue,“ ucap Tamren.
Hal senada, juga disampaikan penumpang lainnya, sari, mery dan risna, mereka sangat bangga, karena, selain perhatian dengan memberikan bantuan, Wakil Bupati yang turut dihadiri Ketua DPRK Simeulue membagikan langsung bantuan tersebut.
“Dengan momen ini sehingga kami dapat menjabat tangannya, alhamdulillah dan terimaksih atas kepeduliannya terhadap kami,” kata mereka.
Selain Wakil Bupati Simeulue dan Ketua DPRK Simeulue, pemberitan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Simeulue, Ali Hasmi dan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Sekretariat Kabupaten Simeulue, Mulyana Rohas. [Sam]

Redaksi Press

"Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki," (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *