Pengurus Cabang Tarung Derajat Kota Sabang Resmi Dilantik

Sabang I AP–Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Sabang, masa bakti 2017-2021 Sabtu (06/04) malam resmi dikukuhkan. Pengukuhan pengurus Kodrat yang dilaksankan di lantai IV kantor Walikota Sabang itu, dilakukan ketua Kodrat Provinsi Aceh Muhammad Alfatah,S.Ag.  

Ketua Kodrat Provinsi Aceh Muhammad Alfatah, dalam sambutannya mengatakan olahraga Kodrat Provinsi Aceh, dalam beberapa even olahraga Tarun Derajat ditingkat nasional, selalu meraih mendali seperti dieven nasional belum lama ini, atlit Tarung Derajat Aceh berhasil membawa pulang dua eman, 2 perak dan 2 perunggu.

Olahraga Tarung Derajat bukan olahraga yang mengedepankan otot, kehebatan dan kekuatan. Olahraga Tarung Derajat merupakan olahraga mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Meuroke. Dengan telah dikukuhkan pengurus Cabang Kodrat Kota Sabang maka, diharapkan olahraga ini akan menjadi primadona dalam meraih prestasi.

Tarung Derajat yang dikukuhkan ini merupakan Cabang Kodrat yang ke 22 Kabupaten/Kota di seluruh Aceh, tinggal yang belum dilakukan pengukuhannya Kabuopaten Aceh Tenggara. Dalam waktu dekat Cabang Kodrat Kabupaten Acxeh Tenggara juga dikukuhkan., katanya.

Dijelaskan, Olahraga bela diri Tarung Derajat lahir dari produksi anak bangsa Indonesia sendiri, yaitu bapak Achmad Derajat atau nama lain Aa Boxer di Bandung pada 18 Juli 1972. Kini olahraga yang disingkat Kodrat, menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari masyarakat., jelas Muhammad Alfatah.

Usai dikukuhkan ketua Cabang Kodrat kota Sabang Drs Suradji Junus mengatakan, kami seluruh pengurus Kodrat Kota Sabang mengucapkan terima kasih atas pelantikan ini, dan terima kasih juga atas kepercayaan ditunjuk selaku ketua Cabang Kodrat Kota Sabang.

Olahraga Tarung Derajat merupakan olahraga berprestasi, baik ditingkat daerah maupun nasional. Dengan telah dikukuhkan pengurus Kodrat Kota Sabang maka, kedepan akan lahir atlit-atlit handal dari pulau wisata ini. Diharapkan nantinya atlit Tarung Derajat Kota Sabang, mampu tampil ditingkat nasional.

Untuk kelancaran organisasi kami akan bekerja dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku, kemudian juga akan melakukan kerjasama dengan Cabang olahraga lainnya, KONI serta menjaga kekompatan sesame pengurus Kodrat., ungkap Suradji Junus, Wakil Walikota terpilih.  

Sementara itu Wakil Walikota Sabang Nazaruddin, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) dan Masyarakat Sabang, mengucapkan selamat atas pelantikan Cabang Kodrat Kota Sabang masa bakti 2017-2021. Pelantikan ini memiliki makna yang sangat positif.

Kemudian juga terbentuknya pengurus Cabang Kodrat di Kota Sabang, dapat memperlihatkan kepada masyarakat tentang olahraga bela diri, yang dicetuskan orang Indonesia sendiri sekaligus untuk meningkatkan prestasi atlit olahraga Cabang Tarung Derajat.

Semoga melalui kepengurusan ini akan membuat Tarung Derajat, menjadi olahraga bermasyarakat di Kota Sabang, karena dengan olahraga akan melahirkan jiwa dan fisik yang muda. Olahraga ini bukan untuk sombong, tetapi guna meningkatkan kesehatan badan dan kjesegaaran rohani.

Pemko Sabang mendukung dan akan berupaya mendorong agar, Kodrta Kota Sabang bisa terus berkembang tentunya, dengan komitmen yang kuat harus ditunjukan oleg seluruh pengurus Kodrat mulai dari tingkat Provinsi sampai ke Cabang Kabupoaten/Kota.

Dengan kepedulian kita semua akan membawa olahraga Tarung derajat kea rah yang positif, bagi pengurus yang telah dikukuhkan. Diharapkan agar, dengan segera melakukan pembinaan kepada generasi muda yang ada di Sabang. karena mereka merupakan generasi yang akan melanjutkan organisasi, serta mencetak prestasi., kata Walikota terpilih yang kerap disapa Tgk Aga mini.

Struktur Tarung Derat Cabang Kota Sabang antara lain ketua Drs.Suradji Junus, ketua Harian N Wicaksana, ketua Bidang Organisasi Rudi Edward, ketua Bidang Pembinaan Wilizar, Sekretaris Umum Heri Akbar, Bendahara Umum Ferdiansyah, anggota Rahmat Kurniawan dan Anggiat Nasution,

Kemudian Bidang Kompetisi Agus, Bidang Kesehatan dr.Edi Suharto, Bidang Pertandingan dan Perwasitan Andi Siswanda, Bidang Humas Fahrurrazi (Razie) dan Indra Sukmana selaku ketua Bidang Hukum. (jalal).A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *