ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

Penyeberangan Laut Sabang Butuh Kapal Yang Layak

Penyeberangan Laut Sabang Butuh Kapal Yang Layak
Ilustrasi

Banda Aceh,AP-Sabang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, harus kita akui bahwa Sabang hari ini telah menjadi rujukan atau tempat wisata favourit baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tapi sayangnya menurut seorang mahasiswa asal Sabang Khairul Fuad , dia mengatakan bahwa pesona alam Sabang akan bernilai nol jika sarana yang mengangkut mereka ke Sabang tidak mampu memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

“Setiap kali liburan dan adanya lonjakan  penumpang pihak ASDP seperti tidak siap, dari ketidak maksimalnya pelayanan ini memunculkan kekecewaan baik itu dari wisatawan maupun penduduk Sabang sendiri yang aktivitasnya  juga bergantung dengan pelayaran laut tersebut,” sebutnya.

Lebih lanjut Fuad yang saat ini menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) DEMA UIN Ar-Raniry mengatakan bahwa jika kondisi ini tidak ada tindak lanjut dan dibiarkan begitu saja, banyak orang yang bepergian ke Sabang nantinya setelah berhadapan dengan pelabuhan mereka dibuat marah dan akan mempunyai efek pada tingkat menurunnya kunjungan ke Sabang.

Kata dia, penyeberangan ke Sabang membutuhkan kapal yang layak. “Layak disini bukan berarti yang saat ini tidak layak, tapi kita harus   menggaris bawahi bahwa ukuran kelayakan itu ada dua, yang pertama bicara kualitas, yang kedua bicara kuantitas. melihat kondisi kapal saat ini yang mengalami seringnya mesin rusak, itu mengindikasikan bahwa kapal yang saat ini melayani pelayaran laut tujuan Sabang tidak sepenuhnya layak,” ujar Fuad.

Oleh sebab itu perlu adanya peningkatan kualitas dan penambahan jumlah kapal di Sabang. “Kita sama sama tidak menginginkan apa yang pernah terjadi di masa lalu seperti tenggelamnya kapal Gurita terulang kembali yang diakibatkan  oleh kurangnya perhatian kita terhadap sarana penyeberangan laut Sabang,” ujarnya. (asr)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses