ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

PKB Pijay Buka Pendaftaran Bakal Cabub

PKB Pijay Buka Pendaftaran Bakal Cabub

Meureudu |AP – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) periode 2018-2023.

Pilkada di kabupaten ini dijadwalkan akan berlangsung pada Juli 2018. Pembukaan pendaftaran bakal cabup dan cawabup ini dilakukan berdasarkan hasil rapat pleno pengurus PKB Pijay.
“Mulai bulan Juli sampai seterusnya, PKB membuka peluang dan kesempatan kepada semua putra-putri terbaik Pijay untuk mendaftar sebagai balon bupati dan wakil bupati dari PKB.
Kesempatan tersebut diberikan kepada semua unsur masyarakat Pijay, baik dari kalangan politisi, akademisi, aktivis, bahkan termasuk petahana sekalipun.
Meski demikian, PKB menetapkan tiga kriteria utama yang harus dipenuhi oleh bakal calon, salah satunya memiliki visi dan misi penerapan syariat islam secara baik dan sesuai aturan yang dilandasi dengan paham Ahlussunnah Wal Jamaah.

Kriteria lain juga harus mempunyai integritas yang tinggi dalam upaya memajukan roda pemerintahan Pidie Jaya, dan yang ketiga, mempunyai integritas yang tinggi dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan kepentingan umum, bukan kepentingan pribadi dan kelompok.

“Jadi, tiga hal utama ini nanti yang akan disurvey secara personal pada diri calon tersebut.setelah itu DPC PKB pijay akan meihat dan meyerahkkan nama-nama yang telah untuk di uji elektabilitasnya.

Untuk di , PKB hanya memiliki satu kursi di DPRK sehingga tidak memenuhi syarat untuk memenuhi carat untuk mengusung calon, karena itu pkb pijay jugak mengajak partai lain agar bergabung untuk mengusung calon yang di kehendaki oleh manyarakat.(R)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses