ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

banner 728x90

Polres Sabang Ringkus Pengedar Uang Palsu

Polres Sabang Ringkus Pengedar Uang Palsu
Tangkap Pelaku Uang Palsu

Sabang I AP—Tim Reskrim Polres Sabang yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Erizal, kemarin berhasil meringkus lima orang pelaku pengedar uang palsu, saat melakukan pembelian di salah satu kedai, di depan Mesjid Agung Babusalam Gampong Kuta Ateuh Kec. Sukakarya Kota Sabang. 

Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, SIK membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pelaku pengedar uang palsu. Kini para pelaku diamankan di Mapolres Sabang, guna penindak lanjuti kasus tersebut, untuk pengembangan lebih lanjut. 

“ Benar, tim Satreskrim berhasil mengamankan beberapa orang pelaku pengedar uang palsu, mereka kebanyakan berasal dari luar Sabang. sepertinya, para pelaku sengaja memilih Sabang untuk daerah pengedarannya “ ., kata Kapolres Slamet Wahyudi Selasa ( 01/08/17 ) di Sabang. 

Dijelaskan pada Senin lalu sekitar pukul 10.30 WIB. Kami menerima laporan dari masyarakat yaitu saudara Supriyanto warga Gampong Kuta Ateuh dimana dirinya menemukan ada yang mengedar uang palsu pecahan Rp.50.000 di kedai depan Masjid Agung Babusalam. 

Pelaku mengedar uang palsunya dengan modus membeli rokok dan minuman ringan di kedai depan Masjid Agung Babusalam, setelah menemukan uang pecahan Rp.50.000 kemudian Supriyanto melaporkan atas temuan tersebut, ke pihak Polres Sabang. 

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB. Tim Satreskrim dan Intelkam Polres Sabang yang dipimpin Kasatreskrim AKP Erizal, meluncur ke lokasi dan dapat menangkap satu orang pelaku atas nama HND alias Dek Yan. Kemudian pelaku HND alias Dek Yan digiring ke Mapolres, hasil pengembangan dari pelaku diketahui ada empat temannya yang ikut bersama sama mengedarkan uang palsu. 

Selanjutnya Tim Satreskrim dan Intelkam memburu empat orang teman pelaku, dan berhasil menangkap keempat pelaku diantaranya, NS warga Gampong Limpok Kabupaten Aceh Besar, RAS warga Siem Lamreh Darussalam Banda Aceh dan CA warga Tungkop Darussalam Banda Aceh. kemudian satu orang lagi yang berinisial BHG warga Tungkop. 

Dari keterangan sementara dari pelaku bahwa uang palsu tersebut dibawa dari Banda Aceh sebesar Rp.1.100.000 oleh pelaku BHG untuk diedarkan atau dibelanjakan di Sabang, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Sabang., jelasnya.(jalal).

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses