Pramuka Aceh Tengah Miliki ‘Pasukan Elite’

Agung-237x300Takengon | AP– Pramuka Aceh Tengah telah mempunyai pasukan elite dengan terbentuknya Sangga Kerja (Sangker) Gerakan Pramuka Aceh Tengah. Terpilih menjadi Ketua Sangker priode 2013-2014 Agung Dwi Prastika.

Kwarcab Aceh Tengah pada 5 – 6 Januari 2013 mengadakan seleksi sangker Pramuka Aceh Tengah untuk priode 2013-2014 di Gedung Pramuka Jalan Lembaga Musara Alun Takengon. Dalam acara yang berlangsung selama dua hari tersebut terpilih kepengurusan Sangga Kerja masa bakti 2013-2014.

Menjadi ketua Sangga Kerja Agung Dwi Prastika dari Gudep SMAN 1 Takengon, Wakil Ketua Sangker Septian Putri Ayumni dari Gudep SMAN 4 Takengon. Sedangkan Sekretaris I Nora Ariski Gudep MAN 2 Takengon dan Bima Anggara SMAN 9 Takengon, Bidang Kajian Kepramukaan diketuai Eka Avliana Pratiwi dari SMAN 1 Takengon.

Bidang Kegiatan Kepramukaan diketuai Suci Hidayatul Lutfi SMAN 11 Takengon. Bidang Hubungan Kemasyarakatan diketuai Jenni Karnova Putra Harahap dan bidang evaluasi pengembangan dan penelitian diketuai Abdul Rofiq Fauzi.

Sebelumnya disampaikan Andalan Cabang Pramuka Aceh Tengah Ahmad Marjan S. Ag generasi muda sudah saatnya memajukan Organisasi Pramuka. diharap Sangker yang terpilih dapat menuangkan ide kreatif nya dan memiliki tekat memajukan Pramuka Aceh Tengah yang telah lama fakum tanpa ada kegiatan tingakat cabang yang besar.

Sementara itu Plt Ketua DKC Aceh Tengah Riyan berharap Sangker selalu memegang prinsip kejujuran, kedisiplinan dan kesetiaan pada organisasinya. “Dengan ada Sangker ini, artinya kita telah memiliki pasukan elite yang siap bekerja untuk pramuka bersama Dewan Kerja Cabang,” ujar Satiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *