ATJEH PRESS

ATJEH PRESS

RSUZA

PT. MIFA Bantu Bersihkan Kawasan Terkena Gelombang Pasang

PT. MIFA Bantu Bersihkan Kawasan Terkena Gelombang Pasang
 Alat Berat PT. Mifa Yang Membantu Bersihkan Jalan

Alat Berat PT. Mifa Yang Membantu Bersihkan Jalan

MEULABOH|AP – Gelombang pasang setinggi 4 meter terjadi sejak dua hari terakhir ini telah menghantam puluhan rumah warga yang berada dibibir pantai Meulaboh, Aceh Barat.meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari ancaman gelombang tersebut.

Terjangan ombak tersebut menyebabkan jalan aspal dan beberapa pemukiman warga di Gampong Suak Indra Puri dan Gampong Pasir dipenuhi pasir laut, kayu dan sampah. Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat disekitar lintasan hauling batubaranya, , baru baru ini pihak PT Mifa mengerahkan karyawannya yang bekerja di Public Port Suak Indrapuri dibantu satu unit weloader untuk membantu membersihkan kawasan padat penduduk tersebut.

CSR, Comdev & Relation Manager PT. Mifa Bersaudara, Azizon Nurza didampingi Port Manager, Indra Basudewa dan Koordinator Lapangan, Indria Yosida dalam keterangan persnya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat Gampong Suak Indra Puri dan Gampong Pasir, dengan mengerahkan alat berat dan didukung seluruh staff Operasional Port dan Staff External Relation kita lakukan pembersihan agar kondisi jalan aspal yang merupakan akses lalu lintas dan lingkungan warga bisa bersih kembali,” Kami sengaja mengerahkan weloader untuk membersihkan pasir-pasir laut yang berserakan dipemukiman dan jalan, sebab jika menggunakan tangan manusia sangatlah tidak memungkinkan.” Kata Azizon.

Kita juga terus memantau perkembangan gelombang pasang ini, sehingga kita bisa ambil bagian secara aktif mendukung Tim BPPD dan PMI jika terjadi gelombang susulan yang lebih besar. Harapan kita warga tetap selalu waspada dan cepat melakukan evakuasi jika ada potensi gelombang atau bahaya yang datang. Sebab diperkirakan gelombang pasang ini akan berlangsung tiga hari kedepan, tegas Azizon.(rul)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses